FASHION · HOBBY · LIFESTYLE · TRAVELLING

Tetap stylish dan aman di atas motor! ðŸ‘ðŸ»ðŸ“·


Hai! Saya sudah naik motor sejak tahun 1990.. keisengan saya berawal ketika masih SD dan envy melihat teman sekolah saya bisa lancar naik motor seperti orang dewasa saja. karena saya bersekolah jauh dari rumah jadi saya dititipkan di rumah kakek.. disitulah saya belajar naik motor untuk pertama kali dengan Om saya. motto utama keluarga memang “jangan menganggap remeh setiap orang. percayalah pada kemampuannya” jadi pertama kali belajar motor juga langsung dilepas hahaha itu sih sembrono ya. Tapi alhamdulillaah tidak ada halangan yang berarti hingga hari ini.

Nah, uniknya.. saya sempat vakum naik motor selama 10tahun. Dan baru mulai naik motor lagi tahun 2000. rasanya aneh hehe tapi lama-lama ya lancar lagi.

Tahun 2003 saya mendapat motor milik saya sendiri hadiah karena prestasi akademik yang bagus. yang kemudian saya bawa ke Jakarta saat pertama kali diterima kerja pada tahun 2007. Jadi sejak pertama menginjak Jakarta saya sudah nekat naik motor karena tuntutan pekerjaan, hehehe.. gak boleh manja deh pokoknya! gak boleh nangis! harus bisa!

8 tahun di Jakarta dan sampai sekarang saya kembali ke Yogyakarta, saya sudah sangat melekat dengan motor. dan.. saya tidak pernah tidak memakai jaket. karenanya koleksi jaket memang jadi cukup banyak.


jaket.. celana panjang.. dan sepatu. adalah favorit saya sehari-hari. dulu saya bahkan sering memakai rok dengan motor manual hahahaha sampai membuat banyak orang khawatir karena penampilan saya yang feminin abis. sekarang? mereka sudah percaya saya bisa dilepas tanpa khawatir.. karena sudah memperhitungkan segalanya.


simple kan?

tips outfit untuk naik motor (untuk cewek):

(1) pastikan apa yang melekat di badan adalah yang paling membuatmu nyaman. baik itu baju maupun asesoris. perhatikan baik-baik untuk urusan tas dan sepatu.

tas. gunakan tas yang tidak akan menggangu posisi kamu mengendarai motor. misal: tas ransel atau postman bag adalah yang paling bersahabat.

jika terpaksa kamu harus menggunakan tas tangan, makan bawalah tas jinjing lain untuk melindungi handbag kamu. karena selain nanti cepat rusak juga bisa jadi sasaran kriminal. jangan sekali-kali digantungkan di setir motor ya. bahaya!

kalau bagasi motor kamu besar, maka lebih baik lagi kalau tas tangan diletakkan di situ. untuk yang naik motor matic cukup diletakkan di depan bawah pun inshaAllah tak jd masalah asal ada tas keduanya ya sebagai pelindung.

sepatu. gunakan sepatu yang nyaman. lebih baik lagi kalau kamu bawa 3 macam : sendal jepit (untuk jaga2 kalau hujan), sepatu teplek (untuk naik motor) dan highheels (untuk acara khusus kamu).

simpan highheels kamu di dalam tas atau bagasi karena kurang stabil rasanya jika naik motor dengan sepatu tumit tinggi. kecuali kamu memang nyaman, tidak apa-apa. tapi sebenarnya sayang lho karena sepatu akan mudah kotor dan lecet.

(2) selalu sedia baju ganti

Naik motor itu identik dengan panas dan kotor. pasti juga akan berkeringat. jadi tidak ada salahnya kalo kamu sedia baju ganti, paling tidak untuk baju atasan.

(3) selalu sedia jas hujan

musim sekarang tidak terduga. bahkan hujan pun bisa turun di musim panas. tidak ada salahnya atribut jas hujan jangan dikeluarkan dari bagasi motor.

(4) jaket parka

Jaket dengan bahan tebal dengan banyak saku akan membantu pengendara motor. Karena : (a) ketebalannya dapat menahan angin selama di perjalanan (b) saku luarnya dapat digunakan untuk menyimpan uang parkir dan kartu parkir. jadi praktis ketika kita keluar dari tempat parkir menuju pos pembayaran (c) tampak lebih stylish tentunya.

(5) masker – kaos kaki – kaos tangan

ketiga hal ini tidak boleh terlewatkan. sekarang ini ada banyak banget pilihan masker-kaos kaki-kaos tangan yang lucu-lucu jadi tidak perlu khawatir terlihat kurang gaya. yang jelas ketikanya dapat melindungi kita dari asap, debu dan sinar matahari.

Nah, itu adalah tips untuk outift dalam perjalanan. tapi tentunya kamu harus rajin servis motor kamu ya supaya aman dan nyaman di jalan. jangan lupa dicuci juga secara rutin. kan gak lucu kalau drivernya keren eh motornya dekil. hehehe..

Jangan lupa juga pakai helm dan bawa surat-surat yang diperlukan. selain biar aman.. supaya kalau ada razia di jalan tidak mendapat masalah yang lebih besar.

selamat jalan-jalan ya.. patuhi rambu-rambu lalu lintas dan hati-hati.

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s