news

[treatment Review]Solusi Kecantikan dan Kesehatan dengan Akupuntur

 


Hai! Siapa di antara kalian yang takut untuk treatment akupuntur hayo… ? 👀 Engga apa-apa kok, akupuntur memang sekilas terlihat sebagai momok bagi beberapa orang karena berfikir itu sakit. Gimana gak sakit? kan pake jarum.. well.. jarumnya berbeda tentunya.. bukanlah jarum suntik hehe.. Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman seru saya di sebuah klinik akupuntur di Jakarta, dan pasti kalian tidak akan takut lagi!

Berkenalan dengan Akupunturist Christine Lesmana

Jadi begini.. Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri untuk pergi ke Klinik Vikrist di daerah Rasuna Kuningan. Saya berkonsultasi langsung dengan akupunturist Christine. Saya memanggilnya dengan Mbak Christine supaya lebih mudah dan lebih akrab, hihi..

Mengutip dari penjelasan mbak Christine yang dengan sabar menjawab beberapa pertanyaan saya, seperti ini:

Setiap insan ingin mendapatkan perawatan kesehatan dan kecantikan pada bagian-bagian tubuh yang dirasakan kurang sempurna. Salah satu metode untuk menwujudkan keinginan itu adalah melalui Akupunktur.

Akupunktur merupakan suatu pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang aman, ekonomis, hasilnya memuaskan dan tanpa efek samping. Akupunktur Kecantikan didasarkan pada fisiologi dan patologi kulit. Metode pengobatannya berdasarkan meridian, titik-titik akupunktur, organ Cang Fu dan pengobatan tentang perawatan,

Akupunktur merupakan jenis pengobatan yang menggunakan jarum yang ditusukkan ke dalam tubuh manusia pada tempat-tempat tertentu di bawah kulit atau sampai ke otot-otot, guna mencapai pengaturan keseimbangan Qi Xue (energi dan darah). Dengan demikian dapat tercapai hasil pengobatan dan perawatan yang optimal.

Saya sendiri sudah familiar dengan jarum sejak kecil. Karena kalau ke dokter justru saya malah minta disuntik, hihi. Untuk akupuntur sendiri saya sudah terbiasa sejak usia sekolah, untuk pengobatan alergi saya.

Jadi dulu saya memiliki alergi yang cukup mengganggu, alergi dingin. Kalau hujan deras atau berada di daerah dengan suhu rendah, saya akan bersin atau biduran atau bengek (kalo bernafas berbunyi ‘ngik ngik’) hihihi.. Setelah beberapa lama menjalani terapi akupuntur akhirnya hilang sama sekali, sampai sekarang tidak kambuh lagi.

Itu pengalaman dulu banget untuk kesehatan akupuntur ya. Kalo untuk kecantikan? Kebetulan tahun pertama saya ke Jakarta, saya sudah mencobanya. Setiap kali sebelum facial, saat konsultasi dokter diakhiri dengan akupuntur di muka.

Dan gimana ceritanya saya bisa tiba-tiba datang ke  Klinik Vikrist ? Nah.. kesibukan saya selama 2 bulan terakhir cukup padat dan itu mengakibatkan badan terasa berat. Maunya tiduran saja hehe lama-lama kan kesel sendiri ya. Pengen banget pijit, tapi saya sebulan sekali memang reguler panggil tukang pijit ke rumah. Rasanya kurang. Akhirnya kepikiran untuk mencari tempat akupuntur dan teman saya, Dyah, menyarankan saya ke Vikrist ketemu dengan Mbak Christine. Maka di sinilah saya.



Akupunturist
satu ini sangat ramah dan terbuka. Selalu tersenyum dan banyak becanda. Saya pribadi suka dengan taste fashion beliau juga yang simple dan chic.

Karena ini pertama kalinya saya datang, jadi saya harus membuat janji dulu. Dan saya sempat menunggu 15 menit karena sudah ada 2 orang lain yang juga menjalani terapi sebelum saya datang. Tetapi tidak apa karena ruang tunggunya nyaman sekali, saya bisa menunggu dengan relax sambil membaca majalah.


Lokasi Klinik Vikrist 


(sumber: http://www.klinikvikrist.com)

Saya malah belum mention ya detail lokasinya hehe.. jadi.. Mencari lokasi Klinik Vikrist tidaklah susah. Setelah masuk ke daerah epicentrum langsung menuju ke Aston Rasuna dan ambil parkiran sebelah kanan di gedung dekat masjid Bakrie. Masuk dari lobi yang ada guardian langsung menuju lift dan pencet angka 4 😉 The Bridge Link Rasuna Office Park.

keluar lift, kamu akan langsung ketemu petugas security yang ramah. Dan pasti langsung tahu tempat yang kamu tuju karena tidak jauh dari tempat petugas tersebut berada.


PS: kalaupun kamu salah turun di seberang gedung, petugas akan langsung tahu ketika kamu mention “Mbak Christine” karena memang sudah terkenal sekali di sini hihi. Petugas akan menunjukkan jalan ke arah klinik melalui jembatan.


Untuk pembayaran bisa dengan kartu apa saja? semua lengkap tertempel di pintu kaca seperti ini 😉

Beberapa jenis perawatan Akupuntur

Akupuntur dibagi menjadi berapa kategori yaitu :

(1) Akupuntur Kesehatan (Health Acupunture)

Akupuntur Kesehatan ini berguna untuk mengobati beberapa penyakit, seperti :

Alergi

(metode ini sudah pernah saya coba)

Asam Urat
Asma
Diare
Kolesterol

Lumpuh atau stroke

Nyeri atau pain
Kencing manis (diabetes melitus)
Maag

Pilek atau Influenza

Pusing atau Vertigo

Rheumatic

– Susah buang air besar
Constipati
Sinus
– Susah tidur (Insomnia)
– Tekanan darah abnormal
Hipertensi

Wasir

(2) Akupuntur Kecantikan (Aesthetic Acupunture)

Perawatan Akupuntur Kecantikan ini dapat berguna untuk :

Acne treatment

Breast treatment
Bridal or pre-marriage treatment

hair treatment
infertility treatment
– men’s health
– women’s health
slim & health

(3) Face Acupressure

Perawatan Face Acupressure inj  berguna untuk :

Inner beauty
fresh & Fit

Awet muda & Anti Aging

Banyak yaaaa macemnya! Jadi makin yakin kan kalo Akupuntur bisa jadi solusi lifestyle kamu?

Selain itu Klinik Vikrist juga melayani kop untuk pengobatan masuk angin. Mirip dengan bekam, hanya saja tidak memakai jarum dan tidak mengehluarkan darah. Mau mencoba?

Perawatan kecantikan untuk muka lelah

Berawal dari wawancara singkat di awal tadi akhirnya Mbak Christine menyarankan saya untuk menjalani perawatan kecantikan supaya kantong mata saya berkurang. Dan saya setuju.

Sebenarnya tadinya saya ditanya keluhan saya apa.. karena lagi capek banget tar malah jawabannya bisa ngelantur banget hahaha seperti “pacar lagi jauh mbak” atau “butuh liburan mbak” atau “kangen rumah mbak” haha akhirnya kembalikan ke mbak Christine ..

Kalo menurut mbak Christine, dari look saya saat ini apa yang paling urgent saya butuhkan? Dan terjawablah “solusi perawatan untuk muka lelah”. baiklah! mari kita lakukan!


memasuki ruang praktek Mbak Christine ada 3 bilik yang simple dan bersih, salah satunya seperti ini.


Saya mendapatkan 8 jarum di muka. Jarum yang digunakan sangat lembut dan tentunya dispossable alias sekali pakai langsung buang. Sangat higienis bukan?

Fungsi terapi akupuntur untuk saya kemarin apa saja sih? Mbak Christine memilihkan jenis terapi sesuai yang terlihat di luar, yaitu muka lelah saya. Dan akupuntur ini di antaranya dapat mengatasi:

kantong mata

pori-pori besar

smilling line

sedikit keriput di sekitar mata karena smilling line tadi

Can you imagine? Jadi akupuntur bisa mengatasi 4 masalah utama untuk wanita seusia saya? hanya dengan terapi rutin dengan 20-30 menit sekali datang tanpa ada pantangan yang berarti? aaaahhh!!! I love it!!

Sebenernya gak boleh ketawa kan jadi saya fotonya senyum aja 🙈🙈 the power of selfie 👀



Di kedua tangan saya ada jarumnya juga.. untuk apa sih itu? Untuk stamina!

Melihat dari posisi jarum disitu.. di antara ibu jari dan jari telunjuk, langsung ingat kalau kepala sudah mulai keliyengan berkunang-kunang biasanya saya pijit-pijit di area itu. Dan Mbak Christine membenarkan, di situlah area sensitif untuk stamina.

Selama saya berdiam diri menjalani terapi ini 20-30 menit, Mbak Christine juga ada 2 pasien lain. Dengan ramah dan cekatan terdengar beliau melayani pasien di 2 bilik yang lain.

Oya.. pasien tidak boleh melakukan aktifitas selama sedang dalam terapi ini termasuk bermain gadget. Contohnya saya yang ditusuk di sekitar tangan, jika saya bandel mainan HP kata mbak Christine nanti jarum bisa bergeser dan ngilu.  Ah jangan sampai 🙈🙈

Setelah alarm dari timer saya berbunyi, Mbak Christine mencabut jarum-jarum halus yang menempel di muka dan tangan saya. Rasanya? Jauh lebih segar! Karena awalnya memang raut muka saya bengep abis! Semacam kurang tidur dan kurang istirahat.


PS: abaikan muka bantal saya. Diam 20-30menit sampai membuat saya ketiduran sis hihi jadilah foto dengan muka bau bantal hihihi. 

Selesai treatment, sambil menunggu jemputan datang, saya lanjutkan untuk konsultasi. Kebetulan Mbak Christine kosong, jadi bisa ekstra ngobrol nih! (Kesempatan!!)

“Mbak Christine, selama menunggu tadi saya penasaran dengan pola penyembuhan dari akupuntur. Betulkah jika dalam penangkapan saya, akupuntur itu semacam treatment healing dengan cara mengembalikan badan kita di posisi sehat seperti awal dengan terapi jarum. Jadi tidak memerlukan obat untuk sembuh melainkan dengan imun badan kita sendiri”

Mbak Christine membenarkan apa yang saya tangkap. Namun beliau menambahkan, akupuntur hanya dapat berhasil jika pasien juga menjalani pola hidup sehat dan disiplin, di antaranya:

makanan 4 sehat 5 sempurna

– tidak merokok

– tidur di waktu yang tepat atau paling tidak harus cukup tidur. usahakan antara jam 10malam sampai jam4 pagi itu tidur.

olah raga

– cukup minum air

– dan pola hidup sehat yang lainnya.

Cukup masuk akal menurut saya karena pengembalian sistem tubuh ke kesehatan awal itu tidak akan berhasil kalau kita masih memasukkan racun ke dalam tubuh. Rajin detox mungkin bisa jadi salah satu solusi ketika pola hidup ‘bekerja keras’ susah untuk ditinggalkan.

Ada 2 pertanyaan yang menggelitik kepala saya sesudah penjelasan di atas. Ribet ya? haha Sofia mah anaknya penasaranan! 😝

Bagaimana dengan cancer dan HIV aids?

dua hal di atas masih menjadi momok bagi dunia selama beberapa dekade.

Untuk Kanker, Mbak Christine menuturkan belum bisa disembuhkan dengan akupuntur. Tetapi gejalanya dapat diredam dengan terapi ini.

Lagi-lagi saya bertanya: tapi mbak.. kanker itu kan silent desease ya.. kita tidak akan mengetahui gejalanya sampai sudah stadium akut. Itupun ketahuan bisa jadi karena pendarahan atau sejenisnya. Bagaimana kita bisa treatment untuk gejala kanker?

Mbak Christine menjelaskan bahwa akupuntur bukan hanya untuk pengobatan. Terapi juga untuk pencegahan. Dengan rutin menjalani akupuntur dan pola hidup sehat maka bisa terhindar dari penyakit kronis tersebut.

Untuk pengobatan, dibutuhkan terapi 2-3x seminggu untuk pasien, tergantung dari tingkat keparahan.

Sedangkan untuk treatment kecantikan cukup dengan 1x seminggu, kecuali untuk mengobati jerawat yang sudah parah bisa 2-3x seminggu juga.

Lalu.. bagaimana dengan Oda (Penderita aids)? Apakah sudah pernah berhadapan langsung?

Mbak Christine menceritakan pengalamannya beberapa waktu lalu pernah mendapat Oda. Tetapi hanya 3-4x treatment sudah tidak pernah datang lagi. Jadi Mbak Christine belum bisa menjawab apakah Akupuntur bisa menyembuhkannya atau tidak.

Tetapi beliau mengatakan bahwa selama treatment sudah terlihat perubahan dalam raut mukanya. Terlihat lebih cerah dan segar.

Well.. selalu ada harapan untuk kita menjadi sehat bukan? Yang penting kita niat dan disiplin dan yang lebih penting lagi.. jangan takut sama jarum akupuntur😘❤️

2 thoughts on “[treatment Review]Solusi Kecantikan dan Kesehatan dengan Akupuntur

  1. Ada juga di daerah sunter jakut, namanya sinshe Han, alamat percisnya lu tanya aja ama si mbah google.. Apa pernah dengar ?

    Thursday, February 23, 2017 1:29:22 PM

    Suka

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s