news

[Mari Memasak] Pie Susu Teflon – Homemade 


haiii !!

Minggu pagi.. apa yang enak dilakukan? belajar memasak tentunya hihi. Sibuk sebentar di dapur.. Dan inilah yang saya lakukan hari ini! Bikin : Pie Susu! Pake teflon ehehehehe

kebetulan abis dapet 2 panci teflon dari Oriflame bulan lalu! jadi bisa dipakai kan 😬😬

Sebenarnya sih penasaran banget sama nikmatnya pie susu buatan sendiri. Saya suka banget makanan ini tapi kalo harus beli sampai ke bali kan ya costly ya.. dan gak nyangka!! ternyata cara bikinnya guampaaaang banget!! 

Ini saya share ya resepnya untuk 1x pembuatan.

Bahan-bahan kulit

150 gram tepung terigu

100 gram mentega (saya pakai blue band)

1 butir telur ayam

Bahan Fla/isi

3 kuning telur

1 sendok makan tepung maizena yang dicairkan dalam 100 ml air matang

3 sachet susu kental manis 
Bahan-bahannya mudah didapat bukan? Sekarang.. saya share gimana praktek masaknya.

Cara memasak Pie Susu Teflon

1. masukkan tepung terigu dalam mangkok besar bersama dengan mentega lalu aduk sampai rata. 


sesudah rata bentuknya akan seperti ini. masih kering ya.. 

2. masukkan 1 butir telur ke dalam adonan (1) tadi lalu uleni (aduk pakai tangan) sampai merata dan hasilnya akan seperti ini:


sudah.. diamkan dulu 3 menit.

3. siapkan teflon 20cm dan pipihkan adonan di atas di atas teflon .. ratakan.. tipiskan.. lalu tusuk-tusuk dengan garpu. Ini tujuannya supaya adonan bisa rata dan awet pipihnya serta tidak mudah gosong saat dimasak nanti.

4. sekarang.. mari kita membuat adonan fla tengahnya. campurkan dulu 1 sendok makan maizena dengan 100 ml air matang. 



5. kocok 3 butir kuning telur dan masukkan maizena cair. disusul dengan 3 sachet susu kental manis. aduk sampai rata ya

6. Dua adonan utama sudah ready ya.. 


tuangkan fla isi yang sudah dibuat ke atas teflon. rapikan dan pastikan tidak melebar melebihi adonan kulitnya. 


7. masak dalam api super kecil


Tutup teflon dengan tutup kaca dan diamkan Kurang lebih 30 menit bisa sambil mengerjakan tugas rumah lainnya ya. Supaya tidak bosan menunggu. 

Dan…


setelah matang saya taburi dengan parutan keju. hihihi.. karya pertama saya looknya masih jaaaaauh dr sempurna yah! maafkan.. tapi saya puas dengan rasanya..
Mudah kan? gampang kan? yukk dicoba! 
selamat mencoba ya teman-teman 💕

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s