Uncategorized

[Travelling] Jalan-Jalan Gratis selama di Kuala Lumpur dengan GO KL Bus

Hello semua! Saya kembali untuk membahas sesuatu yang lebih spesifik di Kuala Lumpur, yaitu tentang GO KL bus

Yup! Dari kemarin ngikutin tulisan saya selama di Malaysia kan sering banget nyebut bus ini ya. Bus Gratis! Beneran! Jadi kalau jalan-jalan di seputaran Kuala Lumpur Malaysia kamu bisa pakai bus ini. 

Seperti apa sih penampakan busnya? Pasti gak bagus.. gak nyaman.. gak oke.. dan gak gak yang lainnya terbersit di kepala. BIG NO!

Bagus kan busnya? Nampak baru! Bersih! teratur! WOW!! bagaimana bisa FREE BUS kok seperti ini.. jangan-jangan sampe atas ditarik bayaran nih? hahaha enggak la.. itu ada tulisannya : FREE / PERCUMA

Bus AC yang nyaman. Tanpa asisten, driver bisa mandiri menjalankan bus ini. Free namun tetap tertib rapi! 

Bahkan bus ini bisa parkir rapi berurutan seperti ini ketika berhenti. Jadi kamu harus perhatikan baik-baik dan menuju bus paling depan untuk berangkat lebih dulu. Biasanya bus di belakangnya tidak akan membiarkan pintu terbuka jika di depannya ada bus. 

Nah.. GO KL bus ini memiliki 4 line atau rute. Ini adalah jalur/rute lengkapnya :


Dari gambar tersebur kita bisa melihat di titik mana saja line satu dengan yang lain bisa terkoneksi. Jadi bisa pindah ke line lain jika tempat tujuan kamu tidak ada dalam rute bus yang sedang kamu naiki saat ini. 

Sebagai contoh :

Kamu menginap di Bukit Bintang dan mau pergi ke Dataran Merdeka. Bisa kamu lihat kamu bisa naik dari Starhill Gallery atau Pavilion dengan Blue Line Bus. Lalu turun di Maju Junction dan menyeberang ke seberang Maju Junction untuk pindah ke Red Line dan turun di Dataran Merdeka

Untuk lebih detailnya, berikut ini rute/jalur setiap line nya:

1. GREEN LINE


2. BLUE LINE


3. RED LINE


4. PURPLE LINE


Gambar-gambar yang saya unggah di sini bukanlah gambar milik saya, saya mendapatkan dari google images. Di antaanya dari backpacking malaysia, wonderful malaysia dan beberapa travel blogger blog. 

Tips untuk jalan-jalan dengan bus GO KL:

1. Hindari menggunakan bus GO KL di jam orang-orang berangkat dan pulang bekerja, terutama di petang hari. 

Saya pernah naik Bus GO KL dari KLCC pukul 5.30 dan jam7 malam saya belum bisa sampai ke Bukit Bintang. Selain busnya full, jalanan juga macet. Jadinya malah lebih cepat jalan kaki lewat pedastrian bridge dari KLCC ke Pavilion hihihi. Cukup saya saja yang mengalaminya. Kamu jangan ya.. 

2. Simpan gambar rute bus di handphone atau boleh diprint.

Kita tidak akan bisa menghafalkan rute di waktu yang singkat. Meskipun di bagian depan bus akan terdapat tulisan digital berjalan tentang nama rute bus dan melewati daerah mana saja, namun jangan sampai skip karena berarti kamu harus muter lagi. lama lagi nanti. ya kan.. 

3. Menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama

Pada dasarnya setiap kota di dunia itu penuh keramahan. Tapi kalau kita tidak menjaga kepercayaan mereka dengan berperilaku yang baik tentunya kota-kota tersebur juga tidak akan membuka pintu lebar-lebar padamu ya. 

Jangan buang sampah sembarangan ataupun berbicara overloud supaya tidak mengganggu kenyamanan umum. 

Mudah dan seru bukan? Beruntung bisa melancong ke negara tetangga dan dipermudah transportasinya. Sehingga kita bisa lebih maksimal menikmati jalan-jalan. 

Selamat menjelajah Kuala Lumpur ya teman-teman! Feel free to drop your comments bellow. Thaaank you!!
Salam,

Sofia Sari Dewi

24 thoughts on “[Travelling] Jalan-Jalan Gratis selama di Kuala Lumpur dengan GO KL Bus

  1. Asalam sofia. Nice reading your blogs. Next time if you come to Malaysia, jangan bareng di kuala lumpur aja. You should go Melaka, Johor, Penang or the east coast. I can take you there but of course you have to pay my petrol and toll..hahaha. in Melaka you see bangunan tua, dijohor boleh pergi ke lego land. Oohh ya end this year 20th century fox will be opened in genting highland. Should be nice. Nicer than universal studio in singapore..i guess.hihihi..its due to cooler weather as compared to universal studio singapore..anyway if you plan to come to malaysia please stay longer. I can take you jalan jalan to see real malaysia..my email raufali1919@gmail.com..dont worry i buy you makan but you pump petrol (bensin) to jalan jalan..

    Suka

    1. hello there abdul!! thank you for advice! so nice of youuu hehe thanks for offers.. actually I dah pegi melaka 4 times.. memang belum tulis my experience but i will soon.. many times nak pegi genting highland I can not becoz jauh sangat hihi.. place wants to go next: johor, langkawi, genting highland, colmar tropicale.. bismillaaahh..

      Suka

      1. hello Isdy Syahdan… Thanks for stopping by πŸ’•I’m sorry dear.. I have no idea yet about the Genting Highland. I belum pernah datang sana… I think memang masih renovasi sampi end of the year… maybe u can switch to colmar tropicale …? its a highland also..

        Suka

    1. hallo mba Efi! makasi udh mampir… iya alhamdulillaah mbak.. memang gak semua area sih tapi dengan pakai ini udah lumayan membantu.. asal di jam2 tertentu dihindari karena banyak dipake orang berangkat dan pulang kerja.. ga cm turis yg pakai.. yuk! atur waktu untuk ke KL.. tinggalnya di belakang fahrenheit 88 aja ada budget hotel yg bersih dan tmpt ambil go KL nya juga dkt bgt dr situ.. di starhill gallery..

      Suka

      1. hallo ade… fahrenheit 88 itu mall.1 gedung sama uniqlo. hotel gold tree ada di belakangnya..

        patokannya cari uniqlo. kalo ga ketemu.. cari pavilion mall yang depannya ada air mancur mangkok bertumpuk…

        go KL bisa di-stop di sebelah sephora (sephora dan uniqlo sebelahan dipisahkan gang doang). lebih tepatnya lagi depan star hill galeri..

        semoga membantu yah πŸ™

        Suka

    1. hallo mba milda.. makasih udah mampir.. kalo busnya fisiknya mirip trans jakarta tapi sbnrnya beda karena ini gratis. lebih mirip bus pariwisata yang tingkat itu tp ini like nya lebih banyak dan tempat berhentinya jadwalnya lebih pasti… salam kenal juga yaaa

      Suka

  2. Hai mba mau tanya nih, kalo kita pakai bus goKL and mau balik lagi ke tempat kita naik di awal itu di tempat yg sama kah mba? Atau gmn?
    Misalnya naik di pasar seni menuju ke pavilion and mau balik lagi ke pasar seni.
    Thanks ya

    Disukai oleh 1 orang


  3. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsHallo kak πŸ™‚
    Saya mau tanya seputar Go KL nya
    Kalo berencana ke dataran merdeka dr bukit bintang.. Sy bca blog kakak bs gunaik Go KL cm sy bingung nih kakak blg naik blue line bus kan tar turun di maju junction ya? Tp kog saya liat dr map yg kakak lampirkan gak ada rute itu y? Bole bntu info kak biar ga kesasar πŸ™‚ Oh ya dan untuk mau balek ke bukit bintang nya lagi apakah mencari bus di tempat kt turun jg? D tgu balasannya ya kak πŸ™‚ makasih.

    Suka


  4. https://polldaddy.com/js/rating/rating.js
    https://polldaddy.com/js/rating/rating.js
    https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsHi mbak sofia, salam kenal n mau bantu jawab dikit buat mbak yummy90 ya.. kalo mau ke dataran merdeka dari starhill bisa langsung naik Go KL yang purple line, turun di pasar seni, ntar jalan dikit nyampe deh dataran merdeka. Bisa nanya juga ke orang2 di pasar seni jalan ke dataran merdeka. Kalo untuk balik ke bukit bintang no worry karna setau aku Go KL purple line, blue line dan green line semua pasti bakal mampir di hentian Starhill Bukit Bintang. Kalo red line aku kbetulan belum coba. Baru balik dari KL tanggal 18 juni kmaren jadi kayaknya rute masih belum berubah ya. Met cobain dimanja Go KL keliling public places n public attraction yaa @yummy90.

    Suka

    1. Hallo intan.. terima kasih sudah mampir hehe. Mohon maaf saya belum pernah pergi ke jalan yang dimaksud.. saya sarankan untuk menulis “dari KLIA/KLIA 2 menuju jalan changkat thambi dollah” di halaman google ya.. semoga membantu dan mendapat solusi.. terima kasih πŸ™‚ salam.

      Suka

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s