BEAUTY · LIFESTYLE · PERSONAL

[Personal] Rupa-rupa berbelanja Online Masker Kefir

Hai, semua! Apa kabar hari ini…?

Hari ini, saya bangun tidur buka twitter langsung ngebaca beberapa teman-teman yang lagi galau banget sama cuaca. DI Jakarta yang awet banget hujannya sejak kemarin, sedangkan saya di Jogja lagi menikmati matahari yang cerah.. jadinya inshaAllah cucian kering hari ini hihihhihi…

Ngomong-ngomong tentang cucian yang kering karena cuaca lagi terik, jadi masih kebayang gimana 2 minggu di Flores kemarin lumayan gosongin badan dan muka hhohohhoho..  Awal sampai Flores udah lumayan bener nih mukanya, karena pakai Masker Kefir dan Toner Kefir. Tapi karena di sana susah dpt lemari es untuk simpan maskernya jadinya mulai rusak di hari ke-3 huhuhu.. yaudah… buang…

Kenapa mendadak mau ngomongin tentang masker kefir? Karena saya punya beberapa pengalaman unik yang ingin saya ceritakan. Terutama saat membeli di beberapa online shop. Survey harga? Tadinya enggak bermaksud begitu.. hanya mana yang respon lebih cepat aja, masing-masing saya tunggu 3-5 jam baru estafet menghubungi online shop yang lain.Tapi dengan pengalaman unik kemarin, saya jadi bisa memahami beberapa hal dan salah satu di antaranya adalah tentang harga.

Begini ceritanya… (PS: saya gak akan sebutin nama online shop nya ya sist)

Pertama beli, di sebuah onlineshop asal Jakarta saya langsung pesan 6 buah sabun susu (ini campuran sabun susu & VCO) + 10 pcs masker kefir + 1 toner kefir + 1 lulur kefir. Penjualnya berpesan : Harus dikirim dengan JNE YES. Kenapa? Untuk menjaga agar produk tidak rusak. Oke sip, kebetulan juga udah gak sabar mau pakai kan jadi cuz lah pake yang sehari sampai. Pas sampai di rumah… onlineshop tersebut membungkus dengan rapi dalam box plastik macam untuk makanan ajah hihihi dan diberi bubble wrap. Waw! Sukak! Pas dibuka.. ada iced gelnya. Dan ada beberapa lembar kertas berisi cara pakai, cara menyimpan plus khasiatnya. Sukak deh kalo gini kan.. Rapi dan telaten plus memikirkan barang akan sampai ke penerima dengan baik.

Bagaimana pengalaman memakai semua produk berbahan dasar Susu Kefir itu?

Adik sepupu saya, saya bagi sabun susu & VCO nya dan kata mereka itu beneran bisa mencerahkan tangannya yang gosong karena sehari-hari naik motor. Alhamdulillaah mereka suka dan akhirnya repeat order deh ke onlineshop sebelumnya dan mereka juga ngajakin beberapa temen-temen sekolahnya untuk pakai juga. Seneng lho bisa merekomendasikan produk yang udah kebukti dan beneran organik.

Saya juga memakai sabunnya. Efeknya di saya tentu ya kelihatan, gosongnya berkurang meski akhirnya kembali hitam lag meski gak segelap sebelumnya. Wajar lah memang lagi panas-panasan terus kan.

Untuk masker kefir, saya pakai 2x sehari yaitu saat pagi (waktu paling pas saat bangun subuhan aja… habis sholat kan kondisi muka bersih tu, langsung pakai aja) dan saat malam sebelum tidur (biasanya tidak saya bawa tidur, gak biasa pakai masker sambil tidur haha). Efeknya? Terbukti muka gak kusam dalam 4 hari atau 8x pemakaian saja. Heeeppiiii bangeeettt, sist!!

Toner saya pakai seminggu 2x hanya sebagai pendukung saja. Abis pakai dan sesudah kering terus saya bilas.

Nah .. balik dari flores.. saya pastinya enggak pakai maskernya selama 12 harian. Wassalam deh huhuhuhu.. kusem karena memang kebakar matahari. Akhirnya sebelum sampai rumah saya coba untuk menghubungi online shop yang kemarin, tapi sayang, maskernya abis. Dan baru ready seminggu kemudian. OK sabunnya aja kalo gitu.

Di sini pengalaman unik itu dimulai…

Saya coba untuk menghubungi online shop lain. Kali ini dia jualnya gak per sachet tetapi per toples. Ukuran  250 gram 65 ribu aja. Saya pesan 2 dan saya minta detail totalannya. OS bilang totalannya (2x65x000) + 15000. Murah banget ya ongkirnya. Saya tanya donk… ini posisi dimana? Dia bilang Cirebon. Hah? Cirebon pake YES Cuma 15000? Katanya “Oh enggak itu pakai OKE”

Berasa ganjil gak? Pengiriman dengan OKE itu 5 hari lho.. dan setau saya masker kefir itu ada kadaluwarsanya kalau tidak disimpan dalam kulkas. Saya masih positive thinking jadi saya tanyakan beberapa hal, di antaranya :

  • Apakah paka iced gel yg banyak?
  • Apakah pakai tas penahan dingin?
  • Apakah pakai alumunium foil?
  • Apakah aman dikirim lebih dari 1 hari?

Jawabannya? “aman aja sis biasanya juga begitu kok..”

Ganjil sumpah hihihi .. “kak ini ori kan? Karena setau saya.. masker kefir itu gak tahan lama. 99% pedagang selalu menulis “harus dikirim kilat” dan baru kakak lho yang pakai oke. Atau gini aja.. saya boleh request pake yes? Totalnya berapa?”

Sampai hari ke-2 gak ada balasan -_- niat jualan gak sih? What do u think? xD

Oke.. akhirnya saya cari di instagram masker kefir yang dijual di jogja aja jadi bisa COD. Akhirnya saya ketemu rekomendasi dari temen saya, saya pesan 1 paket isi 10 sachet 65.000. Gak papa lebih mahal, namanya orang cari rejeki dan kemungkinan reseller. Coba aja dulu.. Tapi akhirnya next day janjian COD juga gak terwujud. Sampai besok sore gak ada kabar. Baiklah.. x))

Cari-cari lagi akhirnya ketemu dengan OS yang ternyata rumahnya jauh lebih dekat, yaitu di Kalasan. Saya langsung pesan paket hematnya dan kali ini ada facial wash plus krim dan body mask. Cobaaaiin… xD Janjian ketemuan next day paling cepet jam11 siang. Drama dikit lagi.. sampai jam12 gak ada kabar akhirnya saya follow up. Alhamdulillaah niat baiknya tetep ada dan akhirnya OS mau antar ke Lippo Mall karena saat itu saya ada event di sana. Dan ontime lho jam3 sore! Yeayy.. makasiih…

Pas lagi ada acara ternyata ada bazaarnya dan semuanya serba organik. Iyalah ternyata judul acaranya Organic Week hahahaha. Dan pastinya ada Susu Kefir! xD dan masker kefir juga.. DI sini saya mengenal masker Kolostrum. Itu katanya jauh lebih bagus karena itu adalah susu pertama dari kambing yang baru melahirkan. Waw! Menarik! Saya beli masker kolostrum dan sabun kefir kolostrum. 100 rb dapat 2 pcs.

Sampai rumah langsung cobain kolostrumnya dan lebih enak plus kerasa kencang saat kering. Meskipun warnanya lebih kuning dan aromanya lebih amis. Tapi now worry saya bisa betah kok hehehe ..

Kira-kira itu pengalaman saya dengan keunikan belanja via online dari produk masker kefir. Kalau kau juga pemakai Masker Kefir atau mau cobain Masker Kefir, dan kamu belanja online, baiknya perhatikan beberapa hal berikut.. saran aja ya sist…

Tips berbelaja online produk berbahan dasar Susus Kefir versi Sofia:

  1. Make sure kamu berdomisili di kota yang tidak terlalu jauh dari OS penjual masker Kefir dan rumah kamu dijangkau oleh paket sehari sampai. Karena ada rumah yang tidak bisa dijangkau 1 hari sampai karena posisinya yang masuk ke kabupaten atau kecamatan. Saya pun mengalaminya, karenanya paket 1 hari sampai selalu saya tujukan ke workshop yang ada di jantung kota Yogyakarta. Itu salah satu tips supaya cepat sampai dan insha Allah selamat
  2. Make sure Osnya merekomendasikan paket 1 hari sampai tanpa diminta. Karena ini menandakan OS nya paham kalau Kefir yang dia jual itu organik dan harus selalu disimpan dalam dingin.
  3. Harga normal untuk Masker Kefir per sachet (2x pakai) antara IDR 8.000- IDR 10.000 (itu emlihat dari pengalaman saya). DI atas itu kemungkinan besar aman, tapi di bawah itu perlu dicek ulang. Khusus point ini saya tidak bermaksud untuk memojokkan pihak tertentu ya, sama sekali tidak, ini murni saya simpulkan dari pengalaman pribadi. Dan tulisan ini masuk dalam page “Personal”. Karena memang harga di bawah itu dalam pengalaman saya menyebutkan pake OKE dan akan tetap baik dalam 5 hari, jadinya pasti ada pertayaan “apakah memakai zat pengawet? Amankah untuk kulit saya?”

Semoga tips dan sharing pengalaman ini bisa berguna untuk teman-teman semua ya! Next Blogpost saya akan coba menjabarkan beberapa kegunaan kefir baik yang tertulis di internet maupun yang sudah saya rasakan sendiri (semacam testimoni) dan ini tanpa menyebut OS mana yang jualan ya heheh bukan sponsored post sama sekali. Dan saya tertarik banget untuk mencoba membuat kefir ini sendiri, dan akan saya share nanti yah. Doakan berhasil, please…

Last but not least..  Thank you udah pada mampir ke blog saya. Semoga semuanya bisa menikmati hari minggu ini dengan menyenangkan. Have a great Sunday, everyone!

Love and cheers,

Sofia Sari Dewi

Facebook Page | instagram | twitter

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s