Uncategorized

Beukenhof Restaurant – Ullen Sentalu – Yogyakarta : menutup museum tour dengan coffee break

Hai, semua! Seperti yang sudah sofi janjikan kemarin di instagram , Sofi akan cerita tentang Beukenhof Restaurant yang terletak di dalam komplek Museum Ullen Sentalu KaliurangYogyakarta

Sudah ada yang pernah ke sini? Mari bernostalgia.. Belum pernah ke sini? Semoga tulisan kali ini bisa menjadi referensi untuk ke sana yah 😍

BEUKENHOF RESTAURANT

Restaurant bintang 4 bergaya kolonial ini terletak tepat sesudah Museum Tour berakhir. Yap! Begitu selesai berfoto dari Relief Batu Miring dan keluar area.. kamu akan menemukan bangunan bertingkat gaya Belanda. That’s it! 

Gak perlu terburu-buru untuk melepas lelah sehabis Tur Museum Ullen Sentalu , pentingkan dulu pergi ke toilet yang  berada di depan pintu keluar persis. Karena kalau sudah berada di restaurant (di lantai 2) kamu harus turun lagi untuk ke toilet. Di atas enggak ada toilet hehehe.. 



Sepanjang koridor dari toilet sampai tangga masuk ke restaurant menjadi tempat yang bagus juga untuk berfoto. Keasrian dan ke-vintage-annya membuatnya sangat instagramable. Hati-hati berjalan dalam kondisi sehabis hujan, karena batuan alam bisa jadi lebih licin terutama jika alas kakimu bukan yang bisa menghadapi lantai licin. Hati-hati beneran yah πŸ€”


Selamat Datang! 

Restaurant cantik ini mengusung konsep Belanda Kuno. Memasuki restaurant sudah disambut oleh pelayan berseragam merah. Kami diantar menuju ruangan luar supaya kami bisa menikmati udara bebas πŸ˜† ceilah.. 

Karena pelayan bilang menu baru bisa dipesan 20menit lagi (enggak tahu kenapa saya juga gak nanya) jadi waktu yang ada kami pakai untuk melihat-lihat menu dan melihat sekeliling untuk foto-foto (teteeeppp) πŸ˜‚
Ini adalah suasana dan iterior restaurant bagian indoor.. 






Ini adalah interior dan suasana restaurant bagian semi outdoor .. ini smoking area. di sampingnya ada balkon dengan tangga yang menghubungkan cafe dengan bagian luar artshop. Bagus buat foto? pastinyaaa… 😍




Menu Makanan di Resto Beukenhof

Lidah saya sebenernya enggak terlalu cocok dengan makanan barat. Tapi makanan portugis dan Belanda masih lebih familiar. Kalo makanan Italia saya pasti akan bingung memilih.. Kampung ya? I am πŸ˜‹ Dan saya gak masalah dengan itu 😜

Kondisi perut sebenernya masih kenyang. Karena tadi sekitar jam11.30 sudah menghabiskan 1 box nasi gudeg yu djum. Ditambah perjalanan 50menit dalam museum masih berasa kenyang. Jadi.. saya cuma kepengen coffee break ajah.. 

Membuka buku menu di Beukenhof Resto bagaikan membuka buku cerita. Hihihi.. sekaligus kita diingatkan lagi tentang Ullen Sentalu, kenapa…? Karena di dalamnya ada banyak foto-foto sudut-sudut indah di Museum Terbaik di Indonesia itu.. Dirangkai dengan menu makanan Belanda jadinya sempurna! 



Dan akhirnya ini menu yang kami pesan:

1 Strawberry Cheese Cake

1 Panna Cotta

1 Hot Cafe Latte

1 Hot Chocolate Mint



Seperti yang terlihat dalam gambar.. kalo dibandingkan besarnya antara cangkir, piring, dan kamera.. pasti kamu bisa membayangkan ya seberapa besar ukuran dessert di Beukenhof Restaurant. Quite Big, lho!! 

Lihat geals Hot Choco Mint itu beneran tinggi. Warnanya hitam pekat macam kopi hitam.. tapi pas disruput, hmmmm.. coklat dan mintnya berpadu sempurna πŸ˜‹ 

Strawberry Cheese Cake nya macam sebesar 1/6 cake. ini mah bukan 1 slice lagi 😱

Terus.. PannaCotta nya juga itu tebel.. gak abis-abis hihihi..

Berapa uang yang kami habiskan untuk menikmati kuliner manis ini…? 



Detail Beukenhof Restaurant


Beukenhof Restaurant dapat menerima reservasi untuk event. Tentunya kapasitas untuk di dalam resto tidak terlalu banyak untuk pesta besar, tapi untuk private dinner atau hi-tea bisa banget. Di dalam area restaurant bisa untuk 120pax. 

Lalu bagaimana dengan acara yang melibatkan lebih dari 120pax? tenang saja! Masih bisa dilayani, namun pelaksanaannya jadi ada di taman yah.. 

Reservasi bisa dilakukan selambatnya 7 hari sebelum acara. Bisa untuk minimal pemesanan 10pax sampai 100pax untuk dining. Buffet juga berlaku aturan yang sama. 

Restaurant ini buka sampai pukul 6 sore. Museum buka cuma sampai jam5 sore dengan tiket penjualan terakhir di jam4 sore. 

Saya pernah kesorean sampai ke lokasi dan tidak mendapat info kalau restaurant masih buka. Tukang yang ada di sana pun tidak tahu. Padahal udah naik sampai Kaliurang huhu kan jauh ya..  Jadi biar kalian enggak kecele kayak saya.. ini saya infokan ya.. 

Last order di Beukenhof Restaurant itu jam5.30pm. jadi sebenarnya kemarin saya masih bisa menikmati kopi karena saya tiba di lokasi jam4.30pm. Bisa masuk lewat akses pintu keluar museum. Di sana ada halaman untuk parkir. 

untuk lebih detail lagi mengenai Beukenhof Restaurant, kamu bisa catat alamat kantor manajemennya:

Jalan Plemburan No.10 Yogyakarta 55881

Tlp. 0274 880158

fax. 0274 881743

email : beukenhofrestaurant@gmail.com

website : www.beukenhofrestaurant.com

Semoga sharing ini bermanfaat ya, teman-teman.. Matur nuwun sudah membaca sampai akhir. Feel free untuk mendaratkan respon di kolom komentar yah πŸ’•Have  good day! 

Love and cheers,


Sofia Sari Dewi

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK PAGE

4 thoughts on “Beukenhof Restaurant – Ullen Sentalu – Yogyakarta : menutup museum tour dengan coffee break

    1. Hallo lagi kaesang! Ah sering bgt mampir.. i am so happy , ma aciii!!

      iyaaahhh… ubin ama jendelanya so klasik yo…. betah banget kmrn 2.5jam di sini… karena emang ga ada pilihan lain hahahahaa lagi ujaaaaaaan…

      yuk kapan ngopi2 syantik d sana.. memanjakan diri sama masa lalu πŸ˜‚πŸ˜‚

      Suka

    1. hellaaaww kakak hits! aihh aku seneng bgt dimampirin.. haha eim! murce abis apalagi kalo orang ibukota atau bule diajak kesini bakalan waw waw waw .. dan d sini super dingin! pasti pipis terus πŸ˜‚

      eim! museum tutup jam4 .. resto tutup jam6. better kalo ke sana begitu bangun tidur lgsg cuz gausah mandi dl πŸ˜‚πŸ˜‚

      i feel u kok..

      Suka

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s