LIFESTYLE

[Kuliner Sofia] Miss Bee Providore : inilah bagaimana puncak ciumbuleuit menjamu

Hai! Hellaw! Masih nyambung sama blog post sebelumnya.. Tulisan kali ini masih dari Bandung dong… Jalan-jalan ke Bandung, sesingkat apapun .. pasti kudu wajib harus kulineran. Betul…?

Kali ini.. Sofi iseng-iseng nyamperin tempat paling hits dan instagramable di Puncak Ciumbuleuit yaitu Miss Bee Providore. Siapa yang belom tahu tempat ini…? Atau sudah tahu dan sudah pernah datang tapi akhirnya pulang kecewa karena selalu full? hihi.. itu kejadian sama beberapa temen saya.. eimmm, kuy! Emang ini tempat always selalu penuh! Kemarin pun parkirannya full pas kami datang.. tapi sabar menunggu 5 menit akhirnya ada yang keluar.. we’re so lucky 😍 Alhamdulillaaah.. 

Perjalanan Menuju Miss Bee Providore

Menuju tempat hits memang harus sabar. Perjalanan jauh karena tempatnya cukup tersembunyi juga harus dijabanin yah… 

Waktu itu saya ke Miss Bee Providore sore hari, karena niatnya memang mau snacking aja.. Ngeteh atau Ngopi sore. Jadi kami sudah makan siang duluan di Bandung kota. 

Memasuki kawasan Ciumbuleuit jalanan sudah menanjak aja.. Sampai di daerah Hotel Harris kami masih harus lurus lagi untuk mencari jalan kecil di sebelah kanan menuju ke Miss Bee Providore. Kalo kamu sudah menemukan jalan di gambar di atas di sebelah kanan.. berarti sudah waktunya kamu belok ke kanan ya hihihi

Selanjutnya tinggal ikuti papan petunjuk dengan warna kuning aja ada beberapa belokan. Pokoknya jangan ngebut aja kuy.. Yah jalanannya juga kecil ya kalik kamu mau ngebut ya kan ya kaaaan… woles aja.. tahan dulu laparnya yes.. πŸ˜‹

Belokan terakhir adalah belok kiri dan kamu akan menemukan tempat ini. Dan berdoalah.. semoga ada mobil yang keluar supaya enggak harus valet ya..

Beruntung.. kami kemarin mendapat tempat parkir yang enggak terlalu jauh dari jalan utama.. Dan sebenernya di Miss Bee Providore ini juga ada FREE VALET PARKING lho.. tapi pastinya ya tetep harus menunggu lama. Terutama kalau gerimis/hujan akan sedikit repot yah.. 

Menyatu Dengan Alam

Keluar dari mobil.. sudah disambut dengan hijau! Suka banget sama ambience nya.. Rumah batu dengan perintilan pepohonan rambatnya menjuntai bagai tirai.. 

Yang saya sukai banget dari Miss Bee Providore adalah kawasannya yang hijau asri dengan bangunan dan jalan bebatuan.. juga rumah kaca nya. Bunga .. rumput.. pepohonan..what perfect match! Setuju ya …? 

Untuk memasuki resto nya kamu musti melewati parking lot bebatuan dan juga tangga batu. Hati-hari ya terutama sehabis hujan.. licin pastinya.. 



Miss Bee Porvidore bulan Desember ini sudah mengawali suasana natal. Cantik banget dekorasinya.. 

Daaan… 

Seperti halnya kebanyakan pengunjung.. begitu sampai pasti yang dicari adalah toilet ya kaaan.. betul apa betul? haahahaha.. selain perlu touch up dan pipis.. ya karena itu sore pastinya saya perlu sholat Ashar dong… 

Lihatlah.. Bahkan di area toilet nya.. ada bungaaaaa 😍😍 lihatlah wastafel cantik ini… 


Musholla juga disediakan di sini.. Tapi maaf saya enggak bisa foto-foto banyak tentang tempat sholat ini. Tapi semuanya dijamin bersih kok.. mulai dari tempat wudlu sampai tempat sholat.. bersih dan rapi! 

Rumah Kaca

Kami memilih tempat makan di rumah kaca. Kenapa? Karena gak biasa aja hahahahaaha.. dan kebetulan di sama lagi sepi juga… 

Mari memilih menu.. ada banyak banget menu yang ditawarkan dengan harga yang masih terjangkau untuk ukuran : lokasi, tema resto dan dekorasi.. Biasanya kan tempat yang bagus dan instagramable itu serba mahal πŸ˜‚

Ini adalah menu yang kami pesan :

Ada banyak  banget cake yang ditawarkan sama Miss Bee Providore. Tapi pilihan jatuh ke Hokkaido Green Tea Cheese Cake. Ini sebenarnya ada cerita lucu di balik pemilihan kue ini.. gak jauh-jauh dari mestakung dah hidup Sofi mah πŸ˜‚

Perjalanan ke Bandung aja nih.. serba kebetulan. Kebetulan sejak 2 bulan lalu emang rencana mau ke Bandung sekalian ngerjain tugas sama Yoga Product Designer IKKON Ngada, gak kesampaian sampai akhirnya diajakin meeting ke Bandung semalam jadi masih sempet buat jalan-jalan. Pas kan? 

Lalu.. lagi makan siang di Cafe Bali ada teman SMP di Jogja, Ika, yang tiba-tiba whatsapp dan nanya tentang Japanese Cheese Cake di jogja beli dimana ? Haish! Jadi kepengen hahahahaha.. eh.. pas sampai ke Miss Bee Providore,, ada lho!! Ya cuz atuh laaaa dipilih ajaaa..



Ada banyak promo dan banyak pilihan cake dan cookies kan. Kalo kamu.. suka yang mana…? 

Saya memilih menu serba green tea. Hot Green Tea Latte dan Hokkaido Green Tea Cheese Cake πŸ˜‹

Tapi… ini Cappucinno juga so sweet banget cangkirnya… cocok juga dinikmati sore-sore dengan si Japanese Cheese Cake. Ada Christmas Cookies juga menemani di sudut piring.. 

Suasana di Miss Bee Providore




(Ada taman yang cukup besar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga)


(ada playground sehingga ramah anak-anak.. mereka tidak akan bosan berada di sini)




Dekorasi – Interior di Miss Bee Providore



FREE Tote Bag! #missbeegogreen

Ada gimmick seru dari Miss Bee Providore. Kamu cukup post foto makanan yang kamu pesan lalu tag ke @missbee_providore dan sertakan hashtag #missbeegogreen seperti ini:



Lalu tunjukkan kepada waitress dan mereka akan memintamu untuk mengisi data diri dan 3 pilihan totebag. Dengan campaign ini.. kamu bisa pakai totebagnya untuk belanja keperluan sehari-hari supaya tidak perlu minta kantong plastik ke toko. Gitu, kuy.. 

ini adalah 3 pilihan totebagnya .. saya pilih warna hitam.. karena itu tidak mudah kotor dan gambarnya adalah pannacota.. tetep gak jauh-jauh dari makanan ya 😝

Good Place – Good Price

Bisa nebak berapa uang yang kami habiskan di Miss Bee Providore? Murah saja.. Ini bill nya:


dan sembari menunggu pembayaran selesai, tamu diminta untuk mengisi kuesioner.. 

Penasaran untuk mencoba menghabiskan sore di Miss Bee Providore bersama keluarga dan someone special kamu…? 

Info lebih detail  bisa kamu cek di :




Thank you sudah membaca sampai akhir yah.. Feel free untuk meninggalkan pesan di kolom komentar.. kalo kamu ada saran menu apa yang perlu dicoba atau sharing singkat tentang Miss Bee Providore juga bole banget infoin yah biar temen-temen juga bisa tahu.. Atau ada usulan rekomendasi tempat kuliner lain? Dimana lagi sudut Bandung yang harus saya cobain? Monggo yuk cuzz kasi tau yah! 

Sampai ketemu di blog post selanjutnya πŸ˜˜πŸ’•

Salam,

Sofia Sari Dewi

instagram | twitter | facebook

4 thoughts on “[Kuliner Sofia] Miss Bee Providore : inilah bagaimana puncak ciumbuleuit menjamu

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s