HOBBY · LIFESTYLE

[personal] Lebih banyak tersenyum di 2017 ! Hello, there πŸ˜˜

Hallo! Masih minggu pertama Januari, belum telat untuk ngomongin resolusi ya! aku punya.. simple aja kok.. ! πŸ˜‰

Rencananya.. aku akan lebih banyak TERSENYUM di tahun 2017. Kenapa begitu? Apakah aku gila? 😜 InshaAllah tidak… wkwkwwkk…

*********

(pertama) Karena senyum adalah hal paling ringan yang bisa dilakukan tapi bisa bisa kasih efek yang buesaaaarrr!! 😘


Siapa gak adem liat senyum orang lain…? pasti akan dibalas senyum balik kan.. dan kalo sepanjang hari sepanjang tahun dilakukan.. dan jadi aktifitas beruntun : senyum ama orang.. disenyumin balik.. orang yang kita senyumin juga begitu ke orang lain, begitu seterusnya.. maka akan makin banyak hal positif yang selalu menyertai, karena pikiran jadi happy. betul apa betul? hihihi.. πŸ˜ŠπŸ™‚β˜ΊπŸ’™

*********

(ke dua) Senyum itu ibadah.. 


Allah menyukai sesuatu yang baik, senyum kan baik… dan mengajak kebaikan..

*********

(ke tiga) Bisa bikin awet muda


Masih ingat banget perkataan guru Biologi jaman sekolah dulu. Otot yang kita gunakan untuk tersenyum itu jauh lebih sedikit daripada yang kita gunakan untuk cemberut, lho… Padahal logikanya gak masuk ya karena senyum itu kan menarik ke atas dan itu pasti effortnya jauh lebih gede tapi ternyata tidak!

Dan kalo mau tahu rahasia kenapa saya yang berusia 30an bisa nampak seperti 20an? ya ini.. banyak senyum dan mikir baik aja.. πŸ™πŸ˜‡

*********

Dan ada beberapa alasan lain yang menurut pendapat aku ini bisa terjadi. Kita perlu bikin sugesti yang baik untuk pikiran kita sendiri bukan…? 

(ke empat) Bisa mendekatkan jodoh

Aku mau tanya deh.. kamu lebih suka mendekati orang yang banyak ketawa atau orang yang banyak cemberut? Yang keningnya selalu berkerut? Dan sudut matanya selalu tajam?

Aku sendiri lebih seneng deket-deket sama orang yang lebih banyak ketawa. Karena auranya hangat dan seakan tertarik ke dalamnya. Tawa renyah dan obrolan yang hangat itu super duper menyenangkan!

Siapa tahu dengan lebih banyak tersenyum, jodoh yang dikirim Allah lebih cepat terseret magnet senyum itu sendiri 😜 be positive ya kan…

*********

(ke lima) Bisa dapat banyak job


Ekspresi muka aku yang terbaik untuk difoto adalah dengan ketawa dan ketawa, karena kayak cling banget gitu. Ya siapa tahu kan.. banyak pasang foto-foto senyum bakalan jadi magnet buat tawaran kerjaan yang lebih banyak di tahun ini? πŸ˜‰

********

(ke enam) Bisa  menang minimal 2 lomba blog tahun ini


Apa hubungannya senyum sama menang lomba blog? Eh mungkin ada lho.. senyum kan membawa pikiran positif. Jadi kita bisa selalu berpikir jernih dan jadi lebih kreatif. Tulisan lebih  berbobot dan bisa lebih mendekati sama kriteria dewan juri. Masuk akal kan? 😜

*********

(ke tujuh) Bisa Ke Tanah Suci


Ini lagi, apa hubungannya modal senyum bisa sampai Tanah Suci? πŸ˜‚ hahaha..

Ya ada dong.. Pergi ke Tanah suci itu perlu persiapan mental. Terutama ikhlas dan niat untuk pergi. Nah.. kan tadi udah dibilangin kalo banyak senyum itu membawa pikiran positif, termasuk untuk ikhlas.. Terutama mengikhlaskan sejumlah uang untuk enggak pergi ke Amerika atau Eropa atau Aussie dulu sebelom pergi ke Tanah Suci (entah itu umroh atau naik haji. Tapi mungkin umroh de karena untuk naik haji antrian masih panjang  banget)

*********

(ke delapan) Bisa membawa lebih banyak travelling tahun ini


Travelling itu gampang. Tinggal beli tiket dan pergi aja kemana kamu suka. Ya iya itu juga tau… πŸ™„ Tapi bukan itu maksudnya.. Banyak senyum bisa bikin kepala jadi lebih adem.. Liburan dengan kepala adem pasti bikin lebih  menikmati jalan-jalan dong. Gak melulu keinget hal-hal menyebalkan. Atau ya bisa aja tetap keinget itu tapi dibawa ketawa aja.

Dan yang lebih penting lagi.. Siapa tahu ada yang ngajakin atau kasih project travelling baru? Positive kan.. yuk banyakin senyum!

*********

(ke sembilan) Mendatangkan kolaborasi yang bermanfaat


Sebagai fashion desainer, bikin  produk bisa dibilang gak susahlah. Ceileeeee πŸ˜‚πŸ˜‚ sombwooong mbaknyaaa!! Bukan gituuu.. ya sekarang dipikir aja.. bikin juga tinggal bikin kan? Tapi… produk yang bermanfaat dan punya value tinggi berkat adanya inovasi baru itu yang berat..

Karenanya perlu ada kolaborasi. Kolaborasi itu ga gampang lho! Kalo kita ga banyak senyum emangnya orang mau kolab ama kita? Kalo gak banyak senyum emangnya orang betah kerjasama ama kita? Jawabannya jelas : BIG NO!

Tahun ini mau memulai kolaborasi dengan desainer lainnya. Tidak menutup diri untuk lingkup fashion saja tapi bisa lebig luas. Belajar dari IKKON 2016, aku bisa kolaborasi dengan desainer grafis, desainer interior, desainer produk, bahkan dengan fotograver – videografer dan seniman lainnya. Jadi tidak ada yang tidak mungkin kan.. banyakin senyum dan berdoa ajah πŸ˜‰

*********

(ke sepuluh) Bisa lebih banyak mengajak orang-orang melakukan hal baik melalui social media


Posting yang cantik-cantik dan enak-enak, itu hal yang biasa. Tapi aku mau seminggu sekali baik di blog maupun social media mau posting dengan topik bahasan yang lebih bersifat keseharian dan isinya ajakan logis untuk melakukan hal yang ringan tapi punya efek besar. Contohnya ya senyum lah kan yang paling gampang. Dan udah saya post di instagram .

Mungkin seminggu sekali targetnya, bisa post hal-hal baik yang bisa dilakukan sehari-hari. Bisa dikaitkan sama isu-isu sosial yang ada juga bisa. Pasti adalah nanti topiknya. Atau kamu mau kasih ide untuk bahas apa gitu? mau dong dikasi tau πŸ˜‰

*********

(ke sebelas) Mau lebih berhemat dan banyak menabung


Aku belom menikah (semoga tahun ini)  dan belom punya anak (ya iyalah. Gimana ceritanya belom merit udah punya anak, kecuali anak asuh). Maksud aku, lebih ke karena single godaannya jauh lebih banyak untuk foya-foya dan belanja. Karena belum ada tanggungan langsung. Iya kan..

Banyak senyum kan bikin hepi. Kalo hepi kan yaudah cukup-cukup aja gausah banyak jajan, banyak belanja dan lain-lain yang bikin boros. Jadi bisa menabung.

Begitjuuu….

*********

(ke dua belas) Mau hidup lebih sehat

Olah raga itu kemarin-kemarin lebih banyak jadi wacana daripada rutin dilakukan. Karena udah gak  member di tempat fitness. Soalnya kesibukan bikin gak bisa rutin dateng jadinya kan rugi sendiri. Tapi itu sebenarnya gak jadi alasan untuk diam sih. Olah raga kan bisa di mana aja dan kapan aja 😝 Udah macam iklan belom? hihi

Banyak aplikasi HP yang diciptakan untuk bikin kita olah raga teratur meski cuma beberapa menit sehari. Atau gerakan-gerakan yang ringan dan bisa dilakukan di rumah tanpa alat berat.

Selain Olah raga, mau juga lebih memperhatikan makanan. Sudah beberapa tahun aku mengurangi daging merah bahkan ayam. Lebih banyak makan ikan, buah, sayuran dan tahu tempe. Tapi jelas lah fastfood dan makan gorengan juga tetap dilakukan terutama kalo di luar kota. Karenanya aku mau kurangin makan ‘makanan berat’.

Selain makanan, aku mau kurangin teh dan banyakin air putih juga susu. Teh itu minuman favorit, agak susah ditinggalkan. Jadinya mau aku kurangi pelan-pelan. Sekarang gak tiap pagi minum teh kok, gak tiap hari juga. Susu mulai jarang. Air putih banyak tapi belom cukup 2L sehari. Ini yang penting untuk diperbaiki.

Gimana dengan Soda dan Mie Instant? Soda udh bisa saya tinggalkan. Minum paling sebulan sekali pun jarang. Kadang 3 bulan sekali juga kalo lagi pengen banget. Nah kalo mie instant ini yang susyah 😭 Indomie.. seleeeee.. rakuuuuu 😝

*********

(ke tiga belas) Mau menambah ilmu dengan ikut workshop dan seminar


Ilmu itu kudu dicari dan ditambahin terus. Saya mau dapet lebih banyak skill di tahun ini. Skill foto.. skill nulis.. skill marketing.. skill untuk google analytics..skill masak.. skill jahit.. skill desain.. skill gambar.. nyetir!! mau bisa lancar nyetir ya Allah..  dan lain-lainnya apa aja  asal berguna..

Hihihi.. gimana.. dari senyum bisa bikin buanyak hal baik dan target baik kan? Akhirnya resolusinya banyak ya.. wkwwkwkk.. tapi gapapa dong.. kan awalnya satu aja yaitu SENYUM!

Nah kalo kamu… Udah senyum belum hari ini? πŸ˜‰ Udah berapa kali senyum hari ini? 😊 Dan banyakan mana… senyumnya apa cemberutnya? 😜 Ayooo jangan mau dikalahkan ama energi  negatif! Semangat terus di 2017!! aaand… Have agreat day ya!

Salam,

Sofia Sari Dewi

instagram | twitter | facebook

3 thoughts on “[personal] Lebih banyak tersenyum di 2017 ! Hello, there πŸ˜˜

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s