CAFE · CULINARY · HOBBY · LIFESTYLE · PERSONAL · SOFIADEWI.CO

[kuliner] Makan siang seru di Spanish Restaurant Gastromaquiaย 

Sebagai lidah jawa tulen, makanan yang udah pasti bisa saya makan adalah yang manis-manis. Apa aja dikecapin de ๐Ÿ˜‚ Tapi kali ini langsung tertarik ketika diajakin Clozette Review untuk mencoba sebuah restoran Spanish di kawasan senopati. Namanya Gastromaquia .

Seperti biasanya.. Sebelumnya pasti udah cek-cek dulu… dimana lokasinya, menunya apa saja yang recommended buat dicobain, parkirnya susah gak, dan yang pasti .. spot foto yang OK dimana aja ya..  ya kan ya kan penting kan ๐Ÿคฃ

*********

GASTROMAQUIA

Saat mendengar nama ini, asing pastinya. Tapi… kok rasa-rasanya sering denger dari cerita pacar tentang sebuah resto di Spain sana. Setelah buka di website-nya ternyata bener.. ada hubungannya!

“Gastromaquia has been awarded Tripadvisorโ€™s Certificate of Excellence for three years in a row and has consistently been ranked among the Top 50 Restaurants in Madrid. It is a popular dining destination for both locals and tourists. We are honored to bring Gastromaquiaโ€™s unique cuisine to Jakartaโ€™s diverse culinary destination”, dikutip dari website http://www.gastromaquia.com

 

bersama Mr Allan, owner of Gastromaquia

 

 

Beruntung sekali, ketika mengunjungi Gastromaquia tanggal 13 Januari 2017 lalu, pas ada Mr Allan selaku restaurant owner. Beliau sangat ramah dan mau berbagi cerita rahasia dapur Gastromaquia! No wonder.. Lidah saya yang gak familiar sama makanan eropa bisa yakin untuk melahap apa yang saya pesan.. hihihi..

*********

Supaya enggak penasaran.. Ini adalah menu yang tersedia di Gastromaquia:

Kami memesan Medium Seafood Paella (baca: paeya) sebagai hidangan utama. Waktu menunjukkan jam3.30 sore dan kondisi perut kosong banget, tapi kami tetap sabar menunggu Paella yang baru ready 45menit lagi wkwkwwkwk demiiiiii !!!
Sambil menunggu Paella nya siap, kami memesan 4 menu yang datang lebih dulu, yaitu: Infused water, lychee ice tea, calamares crujientes (crispy calamary), dan pulpo a feira con espuma de patata (galician pctopus with potato foam). Susah yaaa namanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ cabal yah.. pelan-pelan aja bacanya..

 

Ini adalah teman kami menunggu Seafood Paella

 

 

Crispy Calamari IDR 60.000,-

 

 

Crispy Calamari ini luar biasa enaknya! Pas dipotong empuk  banget padahal ini tebel! Crunchy di luar.. empuk di dalam.. gimana cara masaknya ya? ๐Ÿ˜‚

Kata Mr Allan, Beliau selalu berpesan kepada chef agar memakai cumi yang tebal dan fresh untuk menu ini. Dan betul! kualitas itulah yang kami dapat!

 

Galactian Octopus IDR 80.000,-

 

 

Octopus yang dipotong kecil-kecil, dijadikan topping dari potato foam. Octopusnya juga lembut  banget! Begitu juga dengan potato foamnya.. yummeeehhh!!! kebayang yaaa dari fotonya .. ๐Ÿ˜‹

daaaannn.. yang ditunggu-tunggu!! TADAAAAAAA….

Medium Seafood Paella DR 268.000

 

 

hurraay hurraaayy!! tentang seafod paella ini…. sudah pernah saya post sebeluya di IG.
Seperti yang udah saya post di instagram :

“Seafood Paella Medium .. The best in town!! Cuma ada di @gastromaquia ! .

Perlu menunggu 45 menit untuk menyantapnya. karena menu ini dimasak sejak dari awal.. jd bukan dari nasi ya.. dari beras khusus. Seafood -nya juga fresh karena dibeli setiap hari, bukan stok banyak ya! .

nunggu 45 menit ngapain aja dong..? tenang.. ada banyak cara:

pertama .. kamu bisa naik ke lantai 2 dan foto2.. kedua .. kamu bisa order appetizer dulu pastinya.. ketiga.. kamu bisa baca buku.. karena di Gastromaquia juga ada mini library di salah satu pojoknya.. .

Sebelum menyantap the best paella ever ini.. ada ritualnya dulu ya.. peras jeruk dan aduk merata.. Supaya amisnya seafood yang superfresh ini enggak begitu menyengat.. .

Cukup untuk 2-3 orang.. Harga : IDR 268.000 saja!” hihihi..

*********

Untuk semua menu tersebut, totalan  bill-nya berapa ya?

Harga yang tertera di menu pastinya belom termasuk pajak 10% dan service charge.. Serunya bill yang menyertakan service charge, kalau kita pas ga bawa uang kecil untuk tips, sudah aman… gak merasa bersalah karena berasa pelit hihihi.. no worry yaaa guys!

*********

ADA KUALITAS, ADA HARGA

Membaca bill di atas kamu akan bilang kalo harganya mahal kah…? Yup! Memang! TAPI.. kualitas bahan makanan dan masakan di Gastromaquia sangat sepadan dengan harganya.

Mr Allan mengaku bahwa Gastromaquia menggunakan bahan yang semirip mungkin dengan resep dari Gastromaquia di Spain sana. Bahkan sebagian  besar beliau dapat dengan handcarry kalau sedang  bepergian ke luar negeri. Jadi rasa dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan.

Dan jangan salah ya.. Mr Allan ini mendidikan Gastromaquia Indonesia bukan karena iseng dan asal bikin aja. Tapi betul-betul karena  beliau suka memasak sejK masih sekolah di Spain. No wonder ya.. restoran yang sudah  berdiri sejak 1,5tahun yang lalu ini masih survive dan ramai kunjungan  berkat passion dari pemilik dan juga kekompakan tim.

*********

Kelebihan Gastromaquia

Apa sih yang jadi kesan pertama kami ketika sampai di sebuah restoran?

Dan Gastromaquia memiliki beberapa hal yang banyak dicari pecinta kuliner :

โœ”๏ธ pertama: Look bangunan resto yang cantik dengan nuansa monokrom dominan putih. definetly photoable

 

source : IG @gastromaquia

 

โœ”๏ธ kedua : Lobby Look

โœ”๏ธ ketiga : toilet

โœ”๏ธ keempat : ketersediaan wifi dan colokan listrik

Siapa yang kalo datang ke restoran gak pernah nanya wifi dan colokan? Mungkin ada ya sapi pasti sebagian besar akan bertanya.. dan pasti seneng banget kalau di restoran tujuan ada colokan dan wifi, seperti halnya di Gastromaquia ini.

โœ”๏ธ kelima : kelengkapan menu

Banyaknya menu yang ditawarkan membuat customer sering balik dan balik lagi karena tidak bosan dengan jemis makanannya. Mulai dari hidangan pembuka, makanan utama, makanan penutup, minuman hangat, minuman dingin hingga wine.

โœ”๏ธ keenam : harga dan rasa

Dengan range harga IDR 35.000 – IDR 368.000 sangat sesuai dengan rasa dan kualitas makanannya. Rata-rata harga makanannya lebih banyak yang di bawah IDR 100.000,- kok… no worries ๐Ÿ’•

Dan untuk acara khusus dapat membuat menu ala carte dengan menghubungi manajemen.

โœ”๏ธ ketujuh : pelayanan ramah dan professional

โœ”๏ธ kedelapan : luas, 2 lantai, ada ruang indoor dan outdoor

Cocok untuk membuat acara seperti arisan, makan siang dengan keluarga, meeting, gathering event, ulang tahun dan lainnya.

Dekorasi cantik di seluruh ruangan, dinding putih yang memberikan kesan luas dan bright dan selalu bagus untuk background foto!

Interior Lantai 2

Interior Lantai 1

โœ”๏ธ kesembilan : free valet parking

Tidak perlu khawatir dengan keterbatasan lahan parkir di gastromaquia saat kamu datang ke sana, karena sudah disediakan free valet parking untuk customer..

โœ”๏ธ kesepuluh : bisa menerima pembayaran dengan kartu (baik debit card maupun credit card)

 
โœ”๏ธ kesebelas : banyak spot foto ๐Ÿ˜˜ (((super penting!)))

********

Sudah gak sabar untuk cobain Gastromaquia dan buktiin sendiri semua cerita di atas? Berikut detailnya :

Gastromaquia

Jl. Ciniru I No.1, RT.4/RW.3

Jakarta Selatan 12180

Telpon: (021) 29305091

Opening hours:

Minggu โ€“ Kamis: 11:30 โ€“ 22:30

Jumat โ€“ Sabtu: 11:30 โ€“ 00:00

website | instagram | facebook

Ketiga menu makanan yang saya pesan adalah menu yang wajib dicoba. Karena resepnya datang langsung dari Gastromaquia Spain. Surprised banget ketika Mr Allan menginfokan kepada kami bahwa ketiga menu pilihan kami itu sama dengan di resto pusat.. yippie!!

Dan.. Handmade NY Cheese Cake nya adalah dessert paling favorit! Next time saya mau ke sini lagi sore hari untuk menikmatinya dengan secangkir cappucino atau hot tea  ๐Ÿฐ

 

*********

Thank you, Gastromaquia and Clozette Indonesia, for having me ๐Ÿ˜˜๐Ÿ’™ I’m a lucky one..

 

Salam,

Sofia Sari Dewi

 

10 thoughts on “[kuliner] Makan siang seru di Spanish Restaurant Gastromaquiaย 

  1. wadaw.. pagi-pagi baca tulisan mbak sop tentang review resto itu emang paling ajib ๐Ÿ˜‚ kebetulan hari ini lagi disuruh cari tempay meeting.. bole lah reservasi ke Gastromaquia nanti.. kebetulan dekat juga dari kantor di SCBD.. bosen juga kalo ke PP melulu hihi.. thanks mba!

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kaget pas liat menu. Tapi ternyata gede ya mbak itu sewajan.. dan full seafood.. yang pake lobster juga cuma selisih 100k ya. hadeh.. weekend ini mau cobain ah abis gajian wkwwkwkwkwk..

    Disukai oleh 1 orang

  3. Gastro agak mahal si, kl diliat menunya. Soalnya agak jomplang sama ambiancenya yg agak ngafe. Kl ambiancenya fine dining, harganya make sense. Tapi ngeliat dari plating dan komentar behind the scene nya rasa2nya oke lah.. jaminan mutu ya. dan free valet parking yang biasanya bikin males jajan di senopati karena parkir terbatas. kapan-kapam dicobain

    Disukai oleh 1 orang

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s