CULINARY · LIFESTYLE · MY KITCHEN STORY

[kuliner] Dapur Mbah Dukuh : Ayam Goreng Kremes untuk Oleh-Oleh Tamu Saat Hajatan

Hai! Buat teman-teman di Yogyakarta, pernah gak sih ngerasa kebingungan milih katering rumahan untuk pesan ayam goreng kremes utuh untuk oleh-oleh tamu saat ada syukuran/hajatan di rumah…? Yang sudah pasti enak, harga sesuai sama kantong, gak pelit lalap dan sambel, dan bisa request berat/ukuran ayamnya…?

Kalau jawabannya iya, pas banget kamu baca tulisan ini! Karena Sofi mau ngebahas Katering : Dapur Mbah Dukuh yang berlokasi di Berbah, tepatnya di Dusun Jetak, kelurahan Sendangtirto. Sudah belasan tahun katering ini  berjalan dan masih setia dengan industri rumahan.

Industri rumahan di sini maksudnya adalah usaha yang dilakukan di rumah dan dikelola oleh Ibu rumah tangga dan dengan mengajak ibu rumah tangga yang lain di sekitar rumah untuk membantu menggarap setiap pesanan sehingga mampu membantu pemasukan keluarga.

Beberapa waktu lalu, saat syukuran rumah baru, teman saya, Suzan, memesan 150 box Ayam Kremes Presto utuh untuk diberikan kepada para undangan yang datang ke acara di rumahnya.

“Saya perlu ayam kremes presto, sambelnya yang banyak ya, sekalian sama lalapan. Dibox. Ayamnya yang bobot 1kg. 150box untuk lusa bisa ya?Ayam lehor gakpapa gausah ayam kampung. matur nuwun”

Alhamdulillaah dipercaya untuk membuatkan ulih-ulih seperti ini. Itu berarti, ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumah juga ketiban rejeki.. karena Dapur Mbah Dukuh tidak meng-hire karyawan tetap melainkan ketika dapat order langsung memanggil Ibu-Ibu sekitar rumah untuk membantu dan dibayar per bungkus sesuai banyaknya yang dia kerjakan.

Penampakannya  seperti  di atas. Dalam 1 box diberi alas daun pisang. Dengan 1 cup sambal tomat yang pedes juga lalapan. Cabe lagi mahal.. tapi customer juga memahaminya, jadi dengan menambah beberapa ribu udah dapat sambal yang banyak.

Harga untuk 1 box ayam goreng kremes utuh presto (sudah termasuk sambal dan lalapan) adalah IDR 87.500 . Untuk minimal pesan 50box.

Harga untuk 1 box ayam goreng kremes utuh biasa/tidak presto (sudah termasuk sambal dan lalapan) adalah IDR 72.500. Untuk minimal pesan 50box.

Keduanya untuk jenis ayam broiler ya.. Sementara ini tidak menerima pesanan ayam goreng kremes untuk ayam kampung, karena harganya sedang mahal sekali. Kalau dibandingkan dengan restoran besar nanti kalah saing 😅 Dapur Mbah Dukuh masih industri rumahan dengan modal yang sedengan saja ya..

Dapur Mbah Dukuh melayani pengantaran ke seluruh wilayah Yogyakarta dengan penambahan ongkos kirim tertentu. Seberapa besar ongkirnya bisa ditanyakan di tempat yah.

Selain pesanan ulih-ulih semacam ini, dapur mbah dukuh juga menerima banyak pesanan lain seperti : snack (start from IDR 6K), nasi box (start from IDR 15K), nasi tumpeng (start from IDR 300K) ada 2 macam yaitu nasi kuning dan nasi gudangan, nasi tumpeng gudangan dengan ingkung start from IDR 370K, dan nasi box untuk aqiqah start from IDR 55K..

Untuk pemesanan, bisa menghubungi :

(.) HP 087838254422 dengan Ibu Tutik atau 081802770352 dengan Ibu Dewi (pilih salah satu ya)

(.) email : dapurmbahdukuh@gmail.com

(.) instagram@dapurmbahdukuh

(.) alamat : Dapur Mbah Dukuh

d/a KADUS Jetak RT.06/RW.29 Sendangtirto Berbah Sleman Yogyakarta 55573
Semoga informasi ini bisa membantu untuk memenuhi keperluan konsumsi teman-teman di Yogyakarta yah.. Selamat memyambut weekend! Have a good day!

Salam,
Sofia Sari Dewi

instagram | twitter | facebook

4 thoughts on “[kuliner] Dapur Mbah Dukuh : Ayam Goreng Kremes untuk Oleh-Oleh Tamu Saat Hajatan

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s