HOBBY · LIFESTYLE · TRAVELLING

[Travel] Anulekha Resort and Villa Ubud : rumah cantik yang tersembunyi

Hai! akhirnya yang udah dijanjiin untuk hotel review jadi juga ini! hihihi… Sofi belom pernah menginap di ubud sebelumnya, biasanya ke ubud pulang hari aja tek tok dari seminyak atau denpasar.. Tapi.. Saat liburan di Bali desember lalu, akhirnya disempetin stay semalam di Ubud.

seperti yang sudah saya mention di Cerita Liburan 3D2N Bali , saya menginap di 2 hotel, salah satunya adalah Anulekha Resort and Villa – Ubud. Penasaran sama aneka testimoni yang ada di website nya.. juga udah terbukti punya pelayanan mumpuni versi Trip advisor.

Resort ini tersembunyi di antara rumah-rumah di jalanan ubud yang asri dan kecil. Ketika masuk, seperti dikejutkan.. Ada tulisan “ANULEKHA” lalu belok ke kiri dan ikuti jalan maka akan sampai ke pos satpam untuk kemudian laporan dan diijinkan masuk. Jalan masuk itu hanya menuju ke Anulekha saja, jadi jangan khawatir tersesat yah!

ANULEKHA resort memiliki tempat parkir yang dipagari oleh hamparan sawah. Bahkan saya sempat melihat ada beberapa unggas dan anjing sedang bermain di pematang sawah pada sore hari. Amazing ❤️ Di salah satu sisi sawah (agak jauh dari tempat parkir) ada semacam kolam atau sungai kecil (saya gak yakin) yang dipakai beberapa orang untuk mandi di malam hari …

*********

❤ THE TROPICAL LOBBY ❤

Salam hangat diucapakan oleh petugas resort saat menyambut kami di mobil, meskipun saya sempat enggan.. karena mbak tersebut mau membawakan koper saya. A girl? Tapi katanya itu tugasnya.. jadi jangan sungkan. Baiklah… saya melangkah menuju lobby .. yang setengah terbuka. Suka sekali dengan konsepnya 😍 so tropic! 

Reception Desk


Lobby Lounge


Lobby Lounge



Seragam dari petugas hotel di lobby saya sangat suka! Kenapa? Karena mereka mengenakan baju daerah. Yang Perempuan memakai kebaya dan kain lengkap dengan selendang sebagai sabuk. Dan yang laki-laki memakai kemeja dan kain lengkap dengan ikat kepala. Tentu ada bunga kamboja di telinga mereka .. suuuuka liatnya 😍 Oh Tuhan.. saya memang lemah sama fashion khas Indonesia yang cantik semacam ini 😜💕

Seorang petugas laki-laki memberi kami welcome drink .. unik sekali! Semacam minuman lokal dan ada biji kacang yang renyah. Baru pertama saya meminum yang semacam ini 😱 perpaduan keduanya boleh juga.. rempahnya terasa.. manisnya terasa.. nuts nya terasa.. Cuaca yang panas disambut minuman dingin segar.. sempurna!

Saya mendapat diskon 40% untuk tinggal di resort ini, dan ada penawaran diskon 10% lagi jika saya menginap di hari berikutnya. Tapi saya hanya berencana menginap semalam karena besok sudah booked sebuah resort di Jimbaran.

Petugas hotel menjelaskan kepada kami banyak hal yang berkaitan dengan fasilitas yang kami peroleh, sambil menunggu kamar dirapikan… fasilitas itu di antaranya adalah:

(1) Free complimentary 2 botol air mineral yang diletakkan di kamar mandi

(2) Sekeranjang buah yang diletakkan di dekat TV

(3) Ada free shuttle bus yang dapat digunakan untuk menuju ke Sentra Ubud di jam-jam tertentu

(4) Ada afternoon tea dan snack time di pool side

(5) di kamar 3 remote yaitu : remote tv, remote DVD player, remote AC

(6) Diskon untuk makan di resto dan juga untuk treatment di spa

(7) Jam sarapan di restoran atas lobby yaitu jam6-10 pagi

 

Dan akhirnya kamar saya siap and… let’s go!! I’m soooo excited!!

 

*********

Saya dipandu menuju ke kamar, resort ini tidak terlalu  besar, tapi saya suka sekali dengan lingkungannya. Gimana tidak? Lihat saja…

Memasuki area tinggal, ada pool di sebelah kanan. Dan di salah satu sisinya disediakan free afternoon tea untuk semua tamu.

*********

Dan di ujung jalan.. sampailah kami di sini:

*********

❤ KAMAR DELUXE yang cantik ❤

Sebuah kamar di lantai 1 dengan kayu dan  kaca. Sebelumnya saya memang request kamar di bawah supaya lebih menyenangkan. Selain kamar di lantai 1,  Anulekha juga memiliki kamar di lantai 1 dan juga villa 2 lantai di area lain, dipisahkan oleh dinding kolam renang.

Betapa cantiknya kamar saya ❤ suka sekali.. terutama tempat tidur dan kamar mandinya..

Kamar Mandi Favorit

*********

ANULEKHA BREAKFAST

Seperti waktu sarapan pada umumnya, yaitu jam 6-10 pagi, saya mengambil waktu sarapan jam8.30 pagi. Waktu tengah-tengah 😂

Sarapan di restoran di atas lobby. tempatnya cantik.. ada tempat duduk di luar yang menghadap pool dan ada yang di dalam menghadap ke hamparan sawah dan tempat parkir. Saya memilih di dalam saja, karena cuaca sangat cerah (baca : panas terik)

Ini adalah foto suasana restorannya :

pool view breakfast

 

Yeeah! Mari kita mulai sarapan!! Pilih-pilih menunya!

Saya memilih American breakfast. Yang aman dan udah pasti porsi dan rasanya. Pilihan menu lainnya bisa cek buku menu di atas yahh.. Free coffee or tea as well!

(1) Orange Juice & Pastry

Kedua menu homemade ini enak banget! Pastry nya masih hangat dan empuk. Orange Juice nya juga segar..

 

(2) Yogurt Fruit

Paduan irisan  buah dengan homemade yogurt ini juga nagih banget. Kalo gak inget masih akan ada menu utama.. pasti nambah 😂


 

(3) American Breakfast

Pas datang.. ternyata buanyaaaak 😂 huahahahaa liat aja ini:

 

*********

Anulekha resort and villa sangat recommended untuk ditinggali ketik kalian di ubud, karena :

(1) pelayanan ramah

(2) free breakfast & free afternoon tea

(3) harga kamarnya terjangkau . saya dapat harga tidak sampai IDR 500K untuk kamar seperti yang sudah kalian lihat. Bisa jadi saya beruntung mendapatkan harga itu, saat diskon besar. tapi saya rasa kalian masih bisa mendapatkan harga di bawah 1 juta di sana.
ANULEKHA RESORT AND VILLA

website : www.anulekhaubud.com

Sudah mendapatkan Certificate Of Excellent di Trip Advisor

 

Ini beberapa image dari website anulekha saya tampilkan di sini terutama untuk lobby dan pool :

*********

Nah… sudah kebayang ya.. mau ke Ubud dalam waktu dekat…? Ini  isa jadi pilihan kalian untuk menginap santai. Terima kasih sudah mampir dan membaca sampai akhir.. Have a great weekend!!

 

Salam,

 

 

Sofia Sari Dewi

instagram | twitter | facebook

2 thoughts on “[Travel] Anulekha Resort and Villa Ubud : rumah cantik yang tersembunyi

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s