LIFESTYLE

[Travel] Terbang Bersama Garuda Indonesia Explore Jet CRJ1000 Rute Kupang – Jakarta

Bersyukur ada Garuda Indonesia CRJ1000 explore jet untuk rute antar pulau dengan harga terjangkau. sehingga penerbangan saya dari Kupang – Jakarta dapat ditempuh dengan lebih efisien. Pengalaman pertama ini tentunya bikin nagih jika ada kesempatan lain nantinya ♥️

Setelah tulisan sebelumnya tentang pengalaman pertama terbang menggunakan Garuda Indonesia Explore ART 72-600 , kali ini sesuai janji saya kemarin, saya akan sedikit berbagi mengenai pengalaman saya terbang bersama Garuda Indonesia CRJ1000 dengan branding explore jet. 

EXPLORE JET : brand baru andalan Garuda Indonesia 

Sudah beberapa kali saya melihat pesawat langsing ini. Rasanya sangat mirip dengan pesawat jet carteran atau yang sering dipakai artis-artis ya hehe.. dan setelah penasaran sekian lama, akhirnya saya mendapat kesempatan terbang bersama Explore Jet Garuda Indonesia pada tanggal 24 April 2017 lalu dengan Rute Kupang – Jakarta (Soekarno Hatta). Saya berangkat sekitar pukul 17.00 WIT dan sampai di Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB. 

Sebagai Maskapai Penerbangan yamg sudah senior, Garuda Indonesia yang sudah berusia 65 tahun ini menawarkan akses ke berbagai kawasan Nusantara yang belum terjangkau dengan pesawat Boeing 737-800 namun memiliki jarak yang cukup jauh, sehingga akhirnya ditunjuklah jenis pesawat Bombardier CJR-1000 untuk memberikan solusi bagi pelanggan setia Garuda Indonesia.

Pic source : web Garuda Indonesia

Explore memiliki arti menjelajah. Tentunya sangat sesuai dengan tujuan brand ini yaitu untuk membuka akses lebih luas ke daerah dan menghubungkan antar pulau dengan lebih efisien. Yang unik yang pernah saya baca (dimana bacanya mohon maaf saya lupa), bahwa huruf “X” pada kata Explore yang ditulis dalam dua anak panah bersilang ini memiliki maksud kesiapan untuk melesat jauh terbang tinggi dan menemukan hal-hal baru, sementara font lainnya yang berwarna biru dimaksudkan untuk mewakili keindahan langit Nusantara. 
Kenyamanan Garuda Indonesia Explore Jet CRJ-1000

Seperti halnya pesawat boeing milik Garuda Indonesia yang memiliki kenyamanan mengudara, saya juga merasakan kenyamanan saat berada di dalam Garuda Indonesia Explore Jet. Di antaranya:

smooth take off and landing

>> Biasanya pesawat kecil memiliki guncangan yang lebih besar saat akan take off maupun landing, entahlah mungkin karena kecil jadi mudah tertiup angin ya.. tapi ketika naik explore jet, rasanya stabil aja, alhamdulillaaah.. hepi.. 

Interior yang ergonomis dan minimalis namun tetap elegan

>> Di dalam cabin, langsung terasa kalau ini garuda. Seatnya tetap 2-2 seperti halnya ATR namun terasa lebih nyaman. 


>> Di dalam cabin dibagi menjadi 2 ruangan seperti halnya boeing yang memiliki kelas bisnis. Namun saya tidak yakin kalau itu kelas bisnis dikarenakan rasanya seatnya sama2 ekonomi punya.. tidak lebih luas juga. Tapi tetap dipisahkan oleh tirai. 

Penerbangan yang nyaman karena didukung oleh mesin jet yang halus namun gesit

>> Gak kebayang kalau naik pesawat kecil bakalan ditempuh berapa lama ya dari Kupang ke Jakarta, tapi ternyata dengan Explore Jet ini cepat juga lho sampainya. Dan selama di dalam penerbangan, tidak ada goncangan yang berarti.. mulus mulus aja.. alhamdulillaaah.. 

Mendapat meals

>> Kalau kemarin di ATR saya mendapat snack untuk penerbangan 45menitan, kali ini untuk penerbangan di atas 2 jam ternyata mendapat makanan berat juga. Dan enak 😍 alhamdulillaaah

Menu : Nasi Ikan

Menu : lontong ayam teriyaki

– Bagasi 20kg

>> Free bagasi 20kg tetap didapat tentunya.. happy!

Untuk pintu masuk, kali ini melewati pintu depan. Setelah dilihat-lihat tentu karena bagian belakang ada mesin jetnya hihihi.. begitu masuk, nampak jauh lebih lega daripada yang pesawat ATR lho… 

   

Pintu masuk dari depan. Maaf terganggu dengan pose saya ya 😀


 


Kalau dipikir-pikir, penerbangan saya kemarin itu memang tergolomg murah karena untuk 2x transit, di bawah 2 juta rupiah untuk ukuran Garuda Indonesia itu masih murah. Karena saya biasa terbang dengan maskapai lainnya pun segitu juga. 

Itu tadi pengalaman saya terbang bersama Garuda Indonesia Explore Jet CRJ-1000 rute Kupang – Jakarta. Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya.. ♥️ Apakah kamu punya pengalaman serupa? Yuk monggo silakan share di kolom komentar.. supaua teman-teman lain yang mampir juga mendapat masukan dari kalian semua 😇 Indahnya berbagi.. 

Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya ♥️ Happy Long Weekend.. Happy Travelling 😘😘

.

.

.

Salam,

Sofia Dewi

instagram | twitter
 

2 thoughts on “[Travel] Terbang Bersama Garuda Indonesia Explore Jet CRJ1000 Rute Kupang – Jakarta

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s