LIFESTYLE

[beauty] Review Masker Rempah Hitam dari Roro Mendut Traditional Beauty : praktis dan tokcer!

IMG_20170608_171122

“Lulur tradisional sudah menjadi tradisi setiap wanita Indonesia sejak jaman dahulu kala. Lulur dapat menjaga kecantikan dan kelembaban kulit yang paripurna. Siapa di sini yang suka memakai lulur? Saya punya andalan baru untuk merawat kecantikan kulit saya. Mau tahu lebih lanjut? Yuk mari!”

sebagai lifestyle blogger, ada banyak hal yang menjadikan kulit muka dan badan saya kusam, selain sinar matahari, pergantian cuaca dan ketidak cocokan dengan air pada daerah tersebut bisa membuat kulit saya jerawatan dan kusam. Tetapi.. saya sudah lega sekarang karena sudah 2 minggu ini saya mencoba Masker Rempah Hitam dari Roro Mendut. Lulur instan asli buatan Yogyakarta ini sangat praktis dan sangat mujarab!

Begini ceritanya,

Bulan lalu, saya jalan-jalan ke Mirota Batik, dan menemukan lulur ini di bagian perawatan tradisional. Lalu saya baca detailnya dan ngobrol dengan SPG nya.

Roro Mendut Traditional Beauty

Jadi…  Roro Mendut Traditional Beauty ini merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Tentu semua sudah tahu ya bagaimana tersohornya kecantikan kulit putri keraton itu… kuning langsat dan bikin nyamuk kepleset.. hihihi.. paripurna!!

Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga mudah sekali ditemukan,  di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro. Seperti yang sudah saya lihat.

Roro Mendut Traditional Beauty Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta sejak jaman dahulu kala. Tentu saja memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan.

Sesuai penjelasan yang saya dapat dari SPG dan yang juga saya baca dalam kemasannya, semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas. Juga aman dan terpercaya!

Bahan baku Roro Mendut, berasal dari hasil pertanian dan perkebunan asli Indonesia. Produk ini juga vegetarian suitable dan no animal testing, serta halal. Jadi.. tidak perlu ragu lagi! Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini juga dapat di gunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa.

Berdasarkan keterangan tersebut makanya saya yakin untuk memboyong pulang 1 pax masker rempah hitam Roro Mendut.

Masker Rempah Hitam – Whitening

IMG_20170606_083911-1024x768
1 box Roro MEndut Traditional Beauty
IMG_20170606_083928-1024x768
1 box isi 5pcs Masker Rempah Hitam

Produk ini sudah memiliki BPOM NA18160200751. Merupakan masker yang dapat digunakan untuk wajah dan badan. Sesuai namanya (rempah hitam), masker ini terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori.

Porsi pemakaian:

1 pcs kemasan (40 gr) = 1 x perawatan badan

1pcs  kemasan (40 gr) = 3 x perawatan wajah

HARGA : Rp. 140.000 (paket isi 5 pcs, Rp 28.000/pcs)

*********

Mencoba Masker Rempah Hitam

Kulit saya cukup kusam karena sengatan matahari saat sedang travelling. Kalau sedang di kantor juga kusam karena terlalu lama di ruangan ber-AC.

 

IMG_20170606_083220-800x600
duo kemasan dobel, jika box dibuka, masker masih tersimpan rapi dalam kemasan sachet

Kemasan Masker ini terbungkus rapi dan eksklusif. Selain menggunakan kemasan sachet juga masih dibungkus box lagi sehingga mempercantik packaging nya. Dan semua box luar maupun per packnya dilengkapi dengan segel stiker hologram. Ini membuktikan keaslian produk Roro Mendut.

IMG_20170608_175146
Masker Rempah Hitam Whitening ini berbentuk bubuk

Kemasan sachetnya tidak seperti kemasan sachet biasa lho ya, melainkan akan penguncinya. Sehingga setelah dibuka, jika masih sisa maka kamu cukup klip saja (ditekan di bagian locknya). Sehingga sisa bubuk masker di dalamnya tidak tumpah. Praktis dan aman!

IMG_20170608_175158
Ada klip dalam kemasan sachet sebagai pengunci supaya sisa masker tidak tumpah

**********

Cara penggunaan Masker Rempah Hitam

Bagian pemakaian masker adalah bagian yang paling seru! Sesudah mandi, sebelum pemakaian masker, begini penampakan saya, hihihi.. belom maksimal segernya..

IMG_20170606_100052-768x1024

Tentunya, Saya membawa masker ini saat travelling. Kemasannya praktis dan tidak menyita tempat di koper. Dan saya pakai 2hari sekali setiap malam sebelum tidur. Repot? Tentu tidak.. bahkan pencampurnya cukup dengan air saja, tanpa harus membawa cairan khusus. Nah, seperti ini cara penggunannya..

1. Buka kemasan dan tuangkan dalam wadah.

Wadah yang saya biasa saya gunakan saat travelling adalah gelas kecil yang ada di wastafel di kamar mandi..

IMG_20170606_085826-768x1024
Tuangkan secukupnya, pelan-pelan saja supaya gak bablas ya

IMG_20170606_085908-1024x768

2. Tuangkan air secukupnya ke dalam gelas lalu aduk merata sampai bubuk menjadi bubur cukup kental

Hati-ati saat membuka kran air. Saran sya, ambil air dengan tangan lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam gelas yang sudh berisi bubuk masker rempah hitam.

IMG_20170606_090217-1024x768
Tuangkan sedikit dulu, jangan smapai melebihi takaran bubuknya supaya tidak terlalu encer ya
IMG_20170608_175944
Yang saya aduk terlalu banyak air, jadi encer, saya tambahkan bubuknya sedikit, lalu aduk lagi
IMG_20170606_090328-768x1024
Sudah kental sempurna, siap untuk digunakan!

3. Oleskan pada muka dan leher / badan secara merata

Ambil sedikit dengan jari tangan, lalu oleskan perlanan dari arah dalam ke arah luar, ke atas ya, jangan ke bawah, supaya kulit tidak tertarik ke bawah saat masker kering ya!

 

4. Tunggu 15-20 menit hingga kering merata

Supaya tidak bosan menunggu, bisa sambil nonton TV atau baca majalah ya.. kalau ditungguin sambil diam saja pasti terasa lama hehehehe

10 menit berlalu, masker masih setengah kering:

 

20 menit berlalu, akhirnya kering sempurna nih!

 

5. Basahi permukaan masker yang sudah kering dengan air lalu gosok-gosok

Saya memilih membasahi masker yang sudah kering dengan tangan kosong. sehingga masker kembali seperti bubur, lalu bisa saya scrub. ini fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, supaya pemakaian masker lebih maksimal.

dibasahi dulu seperti ini :

 

Srubbing dan lihat perbedaan hasilnya :

 

  1. Keringkan muka dengan handuk kering dan bersih, dan nikmati hasilnya.

Ketika sudah selesai membasuk muka sampai bersih, saat mengeringkan menjadi hal yang paling menyenangkan. Muka terasa bersih dan segar. Gak bosan-bosan berkaca heehehhee

 

**********

Kesimpulan:

Plus:

1. Mudah ditemukan dengan harga terjangkau

2. Praktis dan mudah digunakan

3. Wangi dan lembut

Minus: tidak ada
Ini adalah penampakan saya langsung sesudah pemakaian. Jauh lebih segar dengan sebelumnya kan?

 

Saya sangat suka dengan masker rempah hitam ini karena selain mudah dipakai juga tokcer alias ampuh banget bikin muka segar! Jadi tidak berasa sedang travelling karena muka selalu cerah ceria sesudah memakainya. Pemakaiannya pun tidak susah, karena cukup dicampur dengan air bersih.

Itu tadi pengalaman saya memakai Masker Rempah Hitam yang baru saja saya pakai. Sekarang di rumah tinggal 1 kemasan, berarti sudah harus restock nih! 😁😁

Dimana Roro Mendut Traditional Beauty dijual? 

Yuk! Kamu mau coba juga …? Jangan khawatir! Tidak perlu jauh-jauh ke Jogja. Kamu bisa mendapatkannya secara online melalui:

Website : www.roromendutofficial.co.id

Instagram : @roromendutbeauty

RM3

Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga suka dengan tulisan ini dan bisa memberikan solusi untuk kamu ya! Sampai ketemu di blog post berikutnya…

Salam,

Sofia Dewi

instagram | twitter | facebook

(function() { var unix = Math.round(+new Date()/1000); if(1502557200 > unix){
var pxl = document.createElement(‘img’);pxl.async = true; pxl.src = ‘http://i.sociabuzz.com/tck_pix?_ref=INF-SB-10578-854-1497765554-912’; pxl.width = 1; pxl.height = 1; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(pxl, s); }
})();

13 thoughts on “[beauty] Review Masker Rempah Hitam dari Roro Mendut Traditional Beauty : praktis dan tokcer!

    1. Hallo mbak! Wah hepi dirimu mampir hehehe makasih.. salam kenal..

      Iyah.. harus lengkap karena kalo dari bentuk bubuk kadang suka ada yang terlalu cair juga nanti takut enggak maksimal efeknya 😍

      Yuk mbaa dicobain..

      Suka

Talk To Me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s