BEAUTY · LIFESTYLE · PERSONAL

[Beauty] Saya Memiliki Warna Kulit Sawo Matang, Saya Bangga Jadi Indonesian

Clean & Clear (1)

Pernah mengalami hilang kepercayaan diri karena punya kulit berwarna gelap..? Been there too.. saya lahir di jogja dengan warna kulit sawo matang.. merasakan bagaimana diskriminasi antara pertemanan, sosial dan karir untuk warna kulit. Perlu usaha keras untuk memupuk kepercayaan diri sejak sekolah hingga sekarang. Karenanya saya mendukung 100% gerakan Clear & Clear #IAmBright .. karena kita harus bangga dengan apapun warna kulit kita. Mau ikutan dukung gerakan ini juga? Yuk! Ikuti terus cerita Sofi sampai selesai ya!

Masa Remaja Yang Menggemaskan

Sejak kecil, hidup dalam rangkaian cerita yang menyenangkan. Semua orang di sekitar saya belum terlalu mempermasalahkan warna kulit. Bahkan selalu menyebut saya si hitam manis. Jadi.. saya masih riang gembira kemana-mana..

Menginjak remaja.. mulai merasa kesal. Karena .. sudah berbeda ya orientasinya. Sudah mulai tertarik lawan jenis dan mulai peduli penampilan. Warna kulit, jenis rambut, gaya berpakaian, semua rasanya menentukan kelas kita dalam pergaulan. Awalnya, saya masih cuek. Karena saya kurang suka main keluar lama-lama karena banyak mengikuti les dan ekstrakurikuler. Tapi.. lama-lama mulai bete pas udah ikutan modelling.

Yang dicari klien.. pasti yang berkulit putih. Jadi meskipun saya tinggi dan kurus, ya percuma. Jarang dapet job kala itu hahahaha.. begitu juga ketika tanding antar sekolah, untuk urusan akademis. Ketika sudah masuk 2 besar dan harus pilih salah 1 sebagai wakil sekolah, perlu memilih wakil sekolah yang menarik perhatian yaitu yang BERKULIT PUTIH.. hihhh.. emesh!! Sudah pasti saya tersingkir 😂😂

Yah tapi itu masa lalu ya.. saya sudah tidak masalah saat ini..

Meski dalam perbloggingan dan sebagai social influencer tetap ada kebutuhan pemilihan job sesuai warna kulit, saya sudah bisa menerimanya. Dan jaman sekarang sudah jauh lebih terbuka..

*********

Clean and Clear : Bangga Dengan Warna Kulitmu

Begitu saya mendengar mengenai campaign kepercayaan diri oleh Clean and Clear, tanpa babibu saya langsung ikutan! Karena merasa ‘i’ve been there’ jadi merasa harus mendukung dan ikut bersuara. Mendukung perbedaan warna kulit di negara ini.. dan itulah Indonesia.

Saya sudah ikutan, bersama hampir 500 ribu orang yang sudah submit. Bisa kamu cek lagsung ke sini .

nah..
Ayo silakan ikutan pledging foto senyum terbaik kamu dan suarakan bahwa apapun warna kulit kita.. kesempatannya sama! Apapun warna kulit kita.. kita harus tetap PD!

Ini step-stepnya ya, yuk ikuti pelan-pelan…

  1. Masuk ke halaman ini

clean & clear (10)

sampai hari ini sudah lebih dari 700.000 orang yang mendukung gerakan ini lho! terima kasih.. kamu pun segera jadi salah satunya kan?

klik di AKU SETUJU ya…

2. Klik LANJUTKAN

Clean & Clear (2)

3. Pilih untuk share di Twitter atau Facebook…?

clean & clear (11)

Clean & Clear (7)

Saya pilih Facebook.. lalu akan muncul seperti di atas… saya klik LANJUTKAN SEBAGAI SOFIA

4. Bagian ke teman-teman kamu di Facebook

Clean & Clear (3)

5. Sesudah itu.. scroll ke bawah sampai ketemu GALERI

clean & Clear (12)

Klik bagian bulatan abu-abu hingga jadi pink seperti di atas untuk tanda kamu setuju dengan syarat dan ketentuan ya. lalu klik : UPLOAD

6. Upload foto selfia dengan ukuran maksimal 2MB ya

Clean & Clear (13)

7. Sesuaikan Framenya. Kita bisa memilih banyak Frame. Lalu sesuaikan fotonya sampai proporsional

Clean & Clear (5)

Kalau sudah sesuai semuanya, klik aja PAKAI FOTO INI

8. SELESAI… temukan fotomu dalam GALERI 🙂

Tangkapan layar 2017-09-11 12.44.26.png

*********

Nah gimana.. sudah clear ya… Kita harus #BanggaDenganWarnaKulitmu .. supaya kecantikan diri kita terpancar dari dalam karena percaya diri sudah tertanam dengan kuat. Ditunggu ya… partisipasi kamu dalam mendukung gerakan #IAmBright #BanggaDenganWarnaKulitmu bersama Clean & Clear ^_^

Terima kasih sudah membaca sampai selesai.. Semoga tulisan ini menginspirasi. Sampai ketemu di blogpost selanjutnya ya ^_^ cheers

Salam,

Sofia Dewi

Comments are closed.