LIFESTYLE

#Throwback : SOCIOLLA SECRET GETAWAY – TROPICAL WANDERLUST Day 1

Mendadak keinget sama keseruan Sociolla Secret Getaway Maret 2017 lalu. Sebagian besar ceritanya sudah saya tuliskan di sini. Kali ini pengen mengenang keseruan bersama teman-teman blogger dan influencer hits selama 2 hari 1 malam di Pulau Macan. Kamu akan tahu secara detail gimana serunya tim Sociolla dan Blogger Network terpilih bersinergi menyelesaikan rundown yang sudah diatur secara matang.

Pre-Event

Koordinasi antara 10 Blogger terpilih dan panitia dari Sociolla dilakukan melalui group WA.. serunya adalah jadi gak bener-bener baru jumpa kenal pertama di meeting point dong… tapi udah familiar aja ngobrol di WA .. sekaligus bisa saling simpan nomor HP ya.. Gak bosen-bosennya panitia mengingatkan rules dan janjian di hari H.

Seru karena malam sebelumnya saya masih ada event sampai jam22. Sampai rumah masih ngerjain pesanan kebaya, tinggal finishing aja. Jam3 baru selesai, langsung mandi dan tidur.

Day 1

Bangun jam4 pakai alarm yang dipasang 10x setiap 15 menit hahahah buat jaga-jaga kalau saya iseng matiin alarm tanpa sadar. Akhirnya jam5.15 antar kebaya dengan gosend dan langsung cuz ke Dermaga Marina Ancol. Gerimis dan duingiiiinnn banget… tapi alhamdulillaah jalanan lancar wow 30 menit saja sudah sampai hihihihi… mungkin kalau saya menunda keberangkatan 15-20 menit saja sudah harus berjibaku dengan para pekerja dan anak sekolah ya…

Paralel dengan mengecek kebaya sudah sampai tujuan atau belom, saya sambil ngawasin google maps. Tuhan mengirimkan driver taxi yang sangat baik kepada saya, sudah tahu dimana dermaga marina dan pintar memilih jalan. Yeay! Dan happy kwadrat ketika sampai ontime di Dermaga 17 plus kebaya juga aman. Rasanya mau sujud syukur hahahaha..

Sampai Dermaga 17 sudah ada mas Agung dari Sociolla.. sebelumnya sih sempet bingung dulu karena ada banyak rombongan militer yang ternyata ada acara juga hahahaha.. kirain ini masuk kejutan rahasia juga loh 😀 Dan… pucuk dicinta ulam pun tiba… tadi sempet kepikiran untuk beli fast food dulu untuk sarapan.. eh ternyata disiapkan sarapan sama Sociolla team. Haseeekkk.. alhamdulillaah, rejeki gak kemana 😀

Saya datang pertama diikuti Bia, Rachel, Sefin, Sartob, dan semuanya. Seneng juga bisa kenal Mbak Sendy, Rizka, Nadya, Ghaida, juga Mas Iqbal. Nyna yang biasa jadi emak semang SBN enggak ikutan hehehehhee.. Yang datang awal.. foto dulu mari…

Sampai semua bawaan dikumpulkan, dan waktu sudah hampir menunjukkan jam9 pagi, kami masih belum tahu akan kemana hahahahaha… bahkan pas sudah naik ke boat pun… belum tentu ke-GR-an kami akan dibawa ke pulau macan kejadian hahahaha… ngakak sih kalo inget saat itu, bisik-bisik seru tentang tebak-tebak buah manggis kemana kami akan dilarikan 😀

Dag Dig Dug adalah ketika kami berada di lautan lepas dalam kondisi cuaca hujan. Kadang mesin boat dimatikan dan kami berdiam di dalam kapal, parno? Iyalah.. saya takut berenang sekarang (padahal waktu kecil ikutan club haha cupu dah). Tapi alhamdulillaah.. setelah 2 jam semua berubah jadi terang benderang. Kamipun bisa beranjak ke bagian atas kapal.. menikmati angin dan pemandangan. Meskipun akhirnya kami menyerah lalu masuk lagi ke kabin hahahaha

Perjalanan yang biasanya ditempuh 2 jam ajdi 4 jam lebih karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Tetapi kami semua tetap happy. Bisa tidur… Bisa ngobrol.. Bisa foto-foto… Gak susah kok untuk menghabiskan waktu bersama para blogger 😀

Dalam perjalanan kami mampir beberapa kali untuk menurunkan penumpang. Udah deg-degan bakalan diturunin di tempat yang bukan tebakan kami.. Tuhan.. beneran deh kami gakpapa turun terakhir.. karena turun terakhir itu ke Pulau Macan hahahahah idaman banget!

Pulau Pramuka.. lewat. Pulau Tidung … lewat. Hahahah horeee.. beneraaaann.. pulau macaaan .. laaaf laaafff…

Sampai Pulau Macan… happy nya gak disudahi. Kejutan lain sudah siap… mulai dari dibagiin camp kit dalam sebuah tas yang lucu dan transparan.. ah … beach bag abis!! Isinya donk yang gak kalah seru… ada produk dari Ipanema dan Wardah. Juga yang paling ditunggu adalah : RUNDOWN . yeahhh 😀

Brunch Break

Sesudah menerima welcome kit, kami digiring ke main hut untuk mendapatkan pengarahan seputar rules do and don’t di Pulau Macan dari management. Lalu kami dipersilakan untuk menikmati hidangan makan siang di main hut. Free Flow drinknya sih udah pasti seger hahah ada jus dan es.. haseeekkk…

Sesudah itu, ada pembagian kamar. Dan kami dipersilakan untuk meletakkan tas di kamar masing-masing, lalu kembali lagi ke main hut untuk menjalani jadwal pertama yaitu kelas bersama Wardah.. yeay!

1st Classroom : Give A Better Skin Protection With The Right Sunscreen with WARDAH beauty

Melihat layout kelasnya.. ini seperti event soiree yang biasa dilakukan oleh Sociolla .. cantik dengan long table dan dekorasi meja yang cantik banget. Tiap seat sudah ditentukan namanya, jadi tinggal duduk saja tidak perlu hitung kancing untuk memilih duduk dimana 😀

Happy banget karena di kelas pertama ini, kami semua diberi banyak informasi mengenai the right skin care untuk sun protection. Satu hal yang palings aya inget adalah tentang SPF dalam kemasan suncreen yang biasa dibeli.

Tahu gak guys, kalau kulit kita biasanya langsung memerah terkena sinar matahari setelah 5-10 menit. Nah, lalu apa hubungannya tulisan SPF dalam kemasan sunscreen? Ada dong… jadi… itu untuk menghitung seberapa tahan sunscreen yang kita pilih untuk diaplikasikan kembali.

Sebagai contoh… produk sunscreen SPF 30. Maka kita perlu untuk mengalikan angka itu dengan waktu 5menit.

Jadi 30 x 5 menit = 150 menit.

Jadi setiap 150 menit kita harus memakai ulang sunscreen karena khasiatnya sudah hilang. Ini harus dilakukan ya untuk menjaga kesehatan kulit kesayangan kita ini.

Baru tahu tentang info itu? Sama guys hahaha berkat Wardah dan Sociolla nih.. kelas pertama aja udah penuh ilmu baru gini.. gimana bisa bosen berharap ke kelas selanjutnya? Hihihihihi…

Dan kebetulan saya benar menjawab pertanyaan narasumber tentang SPF tadi jadi saya dapat hadiah! Hurraaayyy… dapat 2 Exclusive Matte Lip Cream. Yeayy .. unch unch! Yang menang gak Cuma sofi.. tapi ada Kania Dachlan juga.. Thanks Wardah! Thanks Sociolla … (happy sepanjang kelas :D)

Usai kelas.. langsung foto bareng … mari…

Sesudah phot session dan boomerang session.. kami diajak makan siang di open hut.. sedap menunya. Dan masih sambil asik ngobrol ngalor ngidul sama teman-teman Wardah dan SBN tentunya.

Waktu menunjukkan pukul 2 siang. Sudah waktunya untuk istirahat sebentar dan bersiap untuk kelas berikutnya bersama Ipanema. Kelasnya akan perlu banyak persiapan. .. karena kami harus pindah lokasi hahah yuupppp.. ke pulau kecil di seberang Pulau Macan yaitu Pulau Macan Gundul.. Exciting!!

2nd Classroom : Toes On Point with Matching Sandals (with Ipanema)

Hahaha.. matahari terik, kami tidak takuuttttt… Bersiap ke dermaga Pulau Macan. Kami semua diwajibkan memakai baju motif dan warna tropis! Saya tentu harus pakai kacamata dan topi karena anaknya gak tahan silau ehehehehe mata bakalan makin segaris 😀

Sesampainya di Pulau Macan Gundul.. kami enggak dilewatkan “pintu depan” melainkan “pintu belakang” .. aaahhh… ini sih judulnya memang rahasianya gak habis-habis hahahaha.. Melewati rimbunan pohon di pantai.. akhirnya kami bisa menembusnya dan menemukan lokasi piknik yang wow!! Pasir putih dan dekorasi cantik untuk kami semua. Kelasnya open air asik sekali…

Fyi, kami anaknya gampang happy kok. Cukup melihat lokasi bagus dan acara bagus.. juga warna warna ceria… kami akan happy. Karena fotonya pasti bakalan bagus … ya kan…

Penasaran kan gimaa excitednya kami sama kelas kedua ini? Seperti ini nih keseruannya :

Di kelas kedua ini, kami mendapat games dulu… yaitu menebak di dalam box ipanema di depan kami masing-masing itu punya siapa? Hahaha.. gak ada yang bisa menebak dengan benar pastinya.. jadinya gak ada yang dapat hadiah tambahan. Haha poor us! Tapi udah dapat sandal ipanema lagi aja udah anugrah terindah juga si…

Apalagi abis itu kami diajakin main kutek-kutekan haha.. yeaii.. kelas Nailart!! maaci kak findry untuk trik-triknya.. Gak pinter si main-mainin kuteks untuk jadi kombinasi yang bagus, mana jari kaki saya juga gak seindah teman-teman lain.. akhirnya saya buat yang simple saja. Seperti ini hasilnya :

Sesudah sesi nailart, pastinya sesi foto bareng dong… hahah.. dan teman-teman pun tidak sabar lagi untuk nyebur ke air dan kanoing.

Saya lebih tertarik untuk kembali ke Pulau Macan dengan berjalan kaki, mencoba sensai jalan kaki di air dengan banyak karang.. yah lecet lecet dikit gak papa hahahaha.. jumpa beberapa ikan pari kecil.. kemudian setelah kurang lebi 300m berjalan memutar selama 20 menit akhirnya kami sampai di Pulau Macan kembali. Lalu bergegas ke Kamar dan mandi mandi.. yeayyyy.. sesudah mandi bisa menikmati sunset di main hut.

Acara selanjutnya adalah makan malam. Kemudian.. kami kembali ke kamar masing-masing dan saya tidak ikut tema-teman berkumpul karena perlu membayar hutang tidur di malam sebelumnya. Badan sudah nyut-nyutan.. langsung minum obat masuk angin dan terlelap sampai pagi… hehehehehe…

Cerita di hari ke-2.. sambung di blogpost selanjutnya ya…

Syabar… :p STaytune yah…

Salam,

Sofia Dewi

photocredit : Sociolla (leon aditya)