TRAVELLING

13 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Private Island

Hai! Hari Senin menjelang akhir bulan, Saya ingin membahas tentang liburan ke pulau! Sebenarnya November nanti sudah berencana untuk berlibur ke sebuah Pulau Dan menikmati 3 malam menginap di Sana, tapi pastilah Kandas hahaha… Gakpapa, stay safe lebih penting! Dan untuk stay sane, Saya akan share tentang 13 Hal yang Bisa Kita lakukan saat liburan ke pulau!

Persiapan Pertama : pilih Pulau Mana Yang Ingin Kamu Kunjungi

Ini termasuk yang cukup susah buat saya memilih hahaha biasanya biar memudahkan, Saya pilih waktu liburan ke sebuah Pulau yang sekalian dengan perjalanan tugas kerja Saya. Sebagai contoh, saat saya tugas ke Singapore, Saya mengakhiri trip dengan liburan ke Pulau Cempedak. Untuk detail liburan ini, kamu Bisa baca Di sini .

Lalu saat saya ke Ngada, Saya sekalian ke 17 Pulau Riung Dan ke Labuan Bajo. Lalu pas ke Jakarta, Saya sekalian ke Pulau Macan, waktu itu bareng sama Sociolla, kamu Bisa baca di blogpost Sociolla Secret Getaway .

Nah .. mungkin kamu Bisa memilih Cara yang sama untuk memilih Pulau Mana yang ingin kamu jadikan destinasi liburan, yaitu :

  • Budget
  • Jauh Dekat (Jarak) dari Rumah
  • Waktu liburan (berkaitan sama cuti)

Setelah itu, kamu Bisa urus segera tiket Dan akomodasinya lalu packing Dan capcuz berangkat.

13 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Berlibur ke Private Island

1. ISLAND HOPPING

Island hopping biasa disebut Juga mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar tempat liburan Kita. Biasanya, setiap destinasi wisata pulau di Indonesia selalu memiliki beberapa pulau kecil di sekitarnya kok, jadi kamu gak akan bosan.

Bagaimana dengan biayanya? Sewaktu saya ke Pulau Cempedak dan Pulau Macan, semuanya free. Sudah termasuk dalam paket menginap.

Saat island hopping di Pulau Macan ke Pulau kecil di seberang.
Menikmati kawanan kelelawar yang terbang pulang ke sarangnya di pagi Hari.

2. SNORKELING

Sambil island hopping, Bisa sekalian snorkeling di Salah satu pulau tempat berhenti kapalnya, lho! Kalaupun takut berenang, biasanya tiap orang dipakaika life vest. Biayanya? Kalau kemarin di Cempedak Island sudah included.

3. DIVING

Khusus ini, tidak semua orang mau ya, selain har

4. KANOING

5. SUN BATHING

6. HIKING

7. BERJALAN MENYUSURI PANTAI DENGAN TELANJANG KAKI

Berjalan kaki tanpa sendal/sepatu Bisa menjadi terapi tersendiri untuk Kita yang kelelahan saat bekerja. Otot kaki yang Kaku Bisa serasa dipijat oleh pasir Dan membuat rileks Karena Bisa memperlancar peredaran darah. Itulah Kenapa Saya suka sekali jalan kaki di pantai.. awalnya perih dikit tapi lama-lama biasa kok..

Bianyanya? Free! Tinggal keluar villa Dan jalan Aja..

8. BERBURU SUNRISE & SUNSET

Dalam kehidupan sehari-hari untuk teman-teman yang hidup di Kota besar, pasti keberadaan sunrise Dan sunset adalah sesuatu Hal yang biasa …namun ketika Kita berada di Pulau, bakalan lihat berapa istimewanya menikmati kemewahan Alam itu.. jadi haha sampai terlewat ya..

Biayanya? Free Juga! Tinggal keluar kamar, atau jalan ke pantai, atau ke spot Mana di Pulau,. Pilih Aja..

Sunrise di Riung NTT, segeerrr polll..

9. MENIKMATI SANTAPAN SEHAT DAN ORGANIK DARI RESTORAN DENGAN NURSERY SENDIRI

Ketika Saya ke Pulau Cempedak, Saya melihat di Sana Ada nursery sendiri untuk persediaan sayuran dan bumbu, jadi senang sekali ya serba organik. Makanan 3x sehari Dan Ada coffee break, semua enak Dan fresh! Terfavorit adalah breakfast with a view nya.. seperti ini:

10. MENIKMATI ISTIRAHAT TANPA GANGGUAN DI VILLA

Salah satu alasan Saya Liburan ke Private Island adalah biar bisa istirahat dengan nyaman, karena yang kedengeran itu suara Alam saja. Angin, air, hewan, laut.. damaaai gitu.. biasanya villa satu sama lain Juga berjauhan jadi tidak saling mengganggu.

Senengnya villa di Pulau Cempedak itu udah Ada pool-nya. Dan karena dapat villa di Atas,. Saya jadi Bisa menikmati pemandangan di kejauhan sambil berendam di pool seperti ini.

11. MENIKMATI LANGIT MALAM DENGAN LAUTAN BINTANG DAN BERBURU MILKY WAY

Saya kepengen banget mengulang liburan ke Pulau Cempedak Setelah melihat Salah satu foto di feed Instagramnya, seperti ini:

12. GAMES SERU BERSAMA KELUARGA/TEMAN

Liburan gak selalu sendirian Kan? Siapa tahu kamu liburan bersama keluarga atau teman-teman dekat, Bisa buat beberapa games seru di Pulau. Bisa main voli di pantai, Bisa main petal umpet, atau balapan bakiak seperti saya Dan teman-teman seperti ini:

13. MAKAN MALAM ROMATIS DI TEPI PANTAI

Nah ini, buat yang honeymoon atau merayakan wedding anniversary, Bisa banget request ini di Pulau.. untuk bias

*****

Sudah cukup banyak belom keseruannya? Hihihi mungkin bakalan lebih banyak justru Setelah Kita sampai ke Sana. Karena beda destinasi pastinya beda adjustment untuk kegiatannya, selalu Ada Ciri khas di setiap Pulau ya..

Best Moment untuk Photoshoot

Liburan ke Private Island menurut Saya merupakan best moment untuk mengambil foto sebanyak mungkin, karena udaranya bersih, cahayanya cantik, langitnya bagus! Gak pernah gagal ambil banyak foto di Pulau yang jauh dari Kota besar.

Energinya bagus banget, Saya pun Bisa lompat tinggi untuk foto, hihihi, ini saat di Pulau Cempedak.

Dan ngomong-ngomong tentang pulau di Indonesia, Ada satu pulau yang pengen banget Saya kunjungi. Dekat tapi belum sempat. InsyaAllah selepas pandemi mau ke Pulau Pramuka !

Terima kasih ya sudah membaca blogpost saya sampai selesai! Semoga Bisa bermanfaat Dan membuat persiapan liburanmu jadi lebih matang.

Sampai ketemu lagi di blog post selanjutnya! Stay safe! Stay sane!

Salam, Sofia Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *