EVENT · FASHION · Uncategorized

Asiknya jadi Small Medium Enterprise Zaman Sekarang!

Asiknya jadi Small Medium Enterprise Zaman Sekarang!

 

 

Hei! Gimana kabarnya gaes .. ? Semoga sehat wal afiat ya! Pssttt by the way .. ini belum separuh tahun 2019 terlewati tapi udah nemu sesuatu yang bikin greget nih! Udah pernah lihat ada tagar #ASLIJAGO kan di feed sosial media .. ? Itu tuh udah bikin aku penasaran sejak Desember 2018 lalu disebut di sosial media … ajang apresiasi bagi para SME (Small Medium Enterprise) ini digagas sama XL Business Solutions untuk menyorot SME terpilih supaya bisa memotivasi SME-SME di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya. Mau tahu lanjut .. ? Let’s go! Baca sampai habis!

#ASLIJAGO The Winners’ League 2019

Dari ratusan pendaftar di Desember 2018-Januari 2019, akhirnya diseleksi lagi di sepanjang bulan Februari hingga Maret 2019 dan menghasilkan 9 SME #ASLIJAGO dari 9 bidang. Menarik ya! Kebayang dong bagaimana alotnya persaingan .. tapi yang sudah pasti gak bisa kubayangkan adalah bagaimana pusing, galau dan bingungnya dewan juri menentukan 9 pemenang dari seratusan pendaftar , wkwkwkw ..

Nah, sebelum kuceritakan tentang 9 SME hebat ini, kumau ajak kalian mengintip sedikit untuk flashback tentang asal usul dibuatnya #ASLIJAGO competition ini. Jadi begini gaes .. XL Axiata di tahun 2019 ini sudah semakin meluas jaringannya .. Dijelaskan oleh Mr Kirill Manovski selaku Chief Enterprise Officer PT XL Axiata Tbk, bahwa kini XL bisa menjangkau jaringan 4,5G 4×4 dengan kecepatan askes yang mumpuni. Jadi tidak akan ada lagi yang namanya drama sinyal hilang di tengah-tengah upload sesuatu melalui jaringan internet. Kita tinggal memastikan kalau kuota kita full.

Mr Kirill Manovski – Chief Enterprise Officer PT XL Axiata Tbk

 

Nah, ngomong-ngomong tentang kuota nih .. Tentu  kita sebagai anak jaman now yang peduli eksistensi di sosial media bakalan happy banget kalau ada kuota tak terbatas. Apalagi buat para SME yang menjalankan usahanya dengan mengandalkan toko online! Ngadat di tengah-tengah jualan itu gak banget! Nah .. memperhatikan kebutuhan SME yang sangat bergantung sama sinyal dan kuota internet inilah XL Axiata mengambil inisiatif untuk membuat yang namanya XLBis dari XL Business Solutions. XL Bis mensupport sekali para SME untuk bisa menjalankan bisnisnya tanpa batas. Cukup dengan membeli 1 kartu dan menentukan kuota bulanan sesuai kebutuhan, maka sudah bisa mengakses sosial media dan messanger app tanpa mengganggu kuota utama dari HP yang digunakan. Lebih lengkap tentang XL Business Solutions kamu bisa baca di web : https://www.xl.co.id/id/bisnis .

Pendek kata, XL Business Solutions adalah layanan XL yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda di bidang telekomunikasi. Berbagai layanan dalam XL Business Solutions antara lain: mobile communication, fixed connectivity, mobile advertising, cloud & data center serta internet of things IoT.

XL Business Solutions menawarkan Paket XL Biz yang dilengkapi dengan Office 365 untuk membantu menjawab komunikasi bisnis tanpa batas sehingga kinerja UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menangah) dapat lebih produktif dan efisien. Berikut ini bisa kamu cek beberapa pilihan harga layanan Paket Biz:

–    Rp 49 ribu untuk 5 GB

–    Rp 99 ribu untuk 12 GB

–    Rp 149 ribu untuk 20 GB

–    Rp 249 ribu untuk 40 GB

–    Rp 499 ribu untuk unlimited data

Lalu .. apa hubungannya XL Bis sama #ASLIJAGO ? Nah ini … sebagai supporter dari teknis kerja SME melalui XL business solutions, tentu saja XL Axiata Tbk ingin menunjukkan kepedualiannya pada SME Indonesia, karenanya diadakanlah seleksi untuk menampilkan yang terbaik dari yang paling baik! Dari Desember 2018 hingga Maret 2019, diputuskanlah pemenangnya sebagai berikut :

 

Ada 9 kategori dengan 9 SME yang lain dari pada yang lain .. out of the box! Nah, Rabu, 24 April 2019 lalu aku diundang untuk menjadi saksi untuk pelantikan para pemenang ini!

 

 

Langsung say yes lah sama undangan ini, karena sebagai sesama pelaku SME, aku pengen banget bisa menimba ilmu dan mengintip kunci sukses mereka! Nah, ini dia ke-9 SME itu ..

 

Culinary

  1. SUSHI KITA – Bandung

Mewakili bidang Kuliner, Sushikita mengirim Rani (owner) untuk menceritakan behind the scene keseruan usaha ini sejak dirintis hingga terciduk oleh #ASLIJAGO. Ternyata, bermula dari kecintaan owner  pada makanan jepang namun tidak suka yang mentah-mentah, akhirnya membuat sendiri sushi yang sudah pasti matang. Keunikan SUSHI KITA yaitu merupakan sushi fushion dengan isi masakan indonesia. Duh .. penasaran gak sih hhihihih .. feel free untuk kepoin IG-nya ya : @sushi_kita

 

Fotografi dan videografi

  1. SOSIALKREATIF

Mewakili bidang fotografi dan videografi, ada SOSIAL KREATIF menghadirkan founder Fardi Yandi untuk menceritakan kisahnya.

 

Fashion

  1. BITS & BOBS

Suka banget sama wakil dari kategori Fashion ini, tagline-nya “Carry Your Identity” diceritakan oleh Angela Kurniawan (founder) merupakan ajakan bagi publik untuk menunjukkan identitas masing-masing melalui produknya. Yang paling seru ada banyak pouch dan tas lucuk2, u uw, mau beli yang designers series!! Kamu boleh kepoin brand ini di akun IG : @bitsandbobs.id ya!

 

E-commerce

  1. KUNANTA.ID

Mewakili e-commerce, kurang tahu juga ini bahasa apa, tapi kata founder Muhammad Khoirul Anam, kata artinya be yourself. Namanya Kun Anta. Awalnya, sesimple kekhawatiran akan bahan berbahaya yang tergantung di produk body care. Jadinya KUN ANTA menciptakan produk organik yang aman untuk kulit kita. Di antaranya body lotion dan body wash. Jadi,kalau ingin mendapatkan produk untuk kulit yang sesuai dengan diri kita, sesuai identitas dan sehat! Kamu bisa kenalan lebih dekat dengan KUN ANTA melalui akun IG @kunanta.id

 

Event Organizer

  1. LALA MARKET (LM)

Mewakili Event Organizer, Lala Market mengirim foundernya Mutia yang menceritakan proses terbentuknya EO ini. Masih berusia muda, 17 tahun, Mutia memiliki visi dan misi yang sangat jelas. Awalnya, concern Mutia tentang industri fast fashion yang menjadi salah satu sumber limbah terbanyak di dunia mendorongnya untuk membuat acara bazaar yang menjual baju bekas. Intiya .. kalau bisa membeli barang dari orang lain yang masih bagus, dan menjualnya kembali ketika bosan, kenapa harus beli baru? Penasaran seperti apa EO ini ? silakan cek akun IG-ya @lalamarket.id

 

Travel

  1. PUKU Camper

Mewakili bidang travel, PUKU camper memberikan nuansa berbeda yang menarik perhatian hari itu. Traveling gaya unik di Bali ini menawarkan perjalanan ke pelosok Bali menggunakan van yang bisa sekaligus jadi caravab. Mengklaim sebagai  The first camper van rental in Bali, PUKU Camper ingin mengajak kalau pariwistaa bali itu lebih banyak yang diexplore! Tertarik kenalan pastinya kan ? Yuklah kepoin akun IG : @pukucamper.

 

ART

  1. Gula liku

Memiliki nama imut seperti nama permen masa kecil, GULA LIKU justru mewakili kategori art lho! Memiliki visi dan misi dengan prinsip Planet people provit planet (4P), mulia banget lho akan kesadarannya tinggal di bumi maka harus memiliki bisnis yang memperhatikan lingkungan. Karenganya GULA LIKU berkutat dengan bahan kayu, dimana kini memiliki campaign #1twoTreeGrow  yaitu setiap setiap 2 pcs terjual akan menanam 1 pohon. Yuk silakan kunjungi akun IG nya : @gulaliku

 

Otomotif

  1. Vespa paint art (VPA)

Awalnya suka bikin grafity di dinding, nah, perwakilan dari bidang otomotif ini justru membuat gebrakan dengan mempercantik vespa-vespa jadul dengan kreatifitasnya ini. VPA akhirnya memilih insyaf dan menuangkan bakat seninya di vespa. Lebih dekat bisa kamu lihat prosesnya di : @vespapaintart

 

Teknologi

  1. Pro HR (gresik)

Budiarrti santoso (founder) memiliki impian yang simple sata mengawali aplikasi ini. Dis etiap perusahaan besar yang memiliki banyak karyawan pasti pusing HRDnya mengatur jadwal cuti dan lain-lain .. karenanya dibuatlah aplikasi ini. Mau tahu lebih banyak ? kamu bisa kenalan di akun IG  @prohd.id .

 

Ini dia ke-9 orang founder SME keren #ASLIJAGO yang dari tadi aku ceritakan :

 

Gimana? Seru banget kan ? Duh .. aku pun sudah gak sabar menantikan season ke-2 #ASLIJAGO hahaha. Terpecut untuk ikutan!!

 

Berikut beberapa foto prosesi dari event penobatan The Winners’ League #ASLIJAGO 2019

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *