EDUKASI · FASHION · HOBBY

Di Rumah Aja Bisa Dapat Cuan Dari Merajut!

Hi, teman-teman! Gimana kabarnya? Memasuki minggu kedua Oktober, pastilah udah mulai betah di rumah aja ya hehehe.. Oya, apakah kamu termasuk yang jadi punya banyak waktu luang selama di rumah aja? WFH atau SFH kan pasti bisa memanage waktu kerja dengan lebih efektif ya, pastinya jadi banyak punya waktu luang dan bisa jadi bosan kalo kita gak punya kegiatan. Terutama sekali untuk teman-teman yang terpaksa berhenti bekerja, juga teman-teman fresh graduate yang belum sempat bekerja, please, jangan patah semangat! Karena saya ada usulan solusi buat kamu, nih!

Udah pernah dengar BERGURU ?

Sebulan terakhir saya kenalan dengan youtube channel yang menarik! Isinya tentang inspirasi memulai usaha baru yang bisa mendukung kita saat pandemi ini. BERGURU (Belajar Ragam Usaha Baru) adalah kategori konten yang berisi tips dan tutorial untuk memulai usaha dari rumah. Menurut saya ini menarik sekali untuk diikuti, secara selama pandemi kita perlu menyalurkan tenaga dan pikiran ke hal positif, nah mengikuti konten BERGURU ini bisa jadi pilihan yang bagus!

Konten BERGURU pada channel Youtube Ninjaxpress.co yang akan tayang setiap satu minggu sekali dengan topik yang berbeda-beda. Kamu bisa cek di Youtube Channel BERGURU konten mana yang sesuai sama minat kamu, supaya selaras dengan hobby dan semangat menyerap ilmunya! Teori konten BERGURU ini ada untuk mendorong masyarakat menciptakan usahanya sendiri dan mengubah persepsi jika sesuatu yang terlihat sulit jika mau mencoba akan mudah. Setuju dong? Jangan pernah bilang gak bisa sebelum kamu mencobanya! Apapun itu!

Kita harus bisa positive thinking dan mendorong diri sendiri untuk memberikan solusi di masa sulit ini. Dan dengan memulai usaha baru yang berawal dari hobi tentu bisa jadi pilihan, betul?

Belajar Merajut bersama PAPIPUT!

Saya tertarik sekali dengan konten “Merajut bersama PAPIPUT” ! Saya selalu penasaran sama brand ini sebelumnya sejak 3 tahun terakhir. Usaha handmade yang dimulai sejak 2011 oleh Mbak Puput, Knitter dari PAPIPUT YARN. Saya mengagumi sosok Mbak Puput yang selalu memancarkan raut muka happy gitu jadinya saya pun terbawa untuk senyum terus hihiihi, dan betah banget deh ngikutin video youtube BERGURU selama hampir 15 menit.

Mau banget dong bisa sesukses Mbak Puput bersama PAPIPUT yang memiliki customer hingga ke manca negara! Bayangkan, untuk produk rajut pastinya sudah digemari banyak customer Indonesia, tetapi untuk desain knit dan benangnya, wow, mayoritas customernya dari luar negeri lho! Bisa banget ya punya visi sejauh itu dan sekarang sudah tercapai dalam 9 tahun usaha.

Merajut ini ternyata bisa untuk semua gender lho! Selama kamu suka dan mau belajar, pasti bisa asyik sendiri mengerjakan produk bahkan lama-lama bisa menciptakan desain dan produk baru!

Ayo, kita ikuti jejak Mbak Puput! Ada banyak tipsnya lho, Mbak Puput gak pelit berbagi rahasia dapurnya ke kita semua! 

Mulai Bisnis Baru Dengan Belajar Merajut Bersama Papiput!

Untuk menjadi seperti sekarang, Mbak Puput tidak langsung sukses begitu saja, lho! Ada perjalanan yang cukup panjang yang dimodali niat dan semangat supaya bisa mewujudkan mimpi-mimpinya, mengenalkan rajutan Indonesia kepada dunia. Sekaligus, ingin mengajak masyarakat Indonesia lebih menghargai produk handmade. Caranya gimana?

Mulai belajar merajut sejak akhir tahun 2010, Mbak Puput tidak mengenyam sekolah merajut lho! Tetapi belajar dari Youtube! Otodidak! Trial error dan gak pernah menyerah mencoba. Setiap customer memberikannya pengalaman baru berupa masukan dan ide untuk produk berikutnya. Dan dari pengalaman itulah sense dan kreatifitasnya jadi semakin tinggi sehingga bisa menghasilkan desain yang bagus. Sebuah desain tentulah ada perkembangannya ya, melihat karya pertama hingga sekarang pasti ada perbedaan yang jauh baik dari skill dan kualitas yang meningkat maupun perubahan trendnya. PAPIPUT terlihat semakin mantap menunjukkan skillnya dan mampu bersaing di pasaran.

Lalu, berapa sih keuntungan yang didapat melalui hobi merajut yang dibawa ke bisnis ini? Well, teman-teman, siapkan baik-baik membaca bocoran income ini. Bisnis dari rumah a la Mbak Puput ini bisa memberikan keuntungan 100-300% lho! Meski gak disebut nominal, tapi udah kebayang ya.. “Kok gampang banget cuan dari merajut ini??”

Ada 2 jurus yang dishare Mbak Puput tentang strategi pemasaran PAPIPUT YARN yang pastinya punya banyak saingan ya, kamu bisa catat :

  1. Ciptakan produk yang diminati oleh banyak orang, salah satunya dengan membuat produk yang inovatif dan kreatif,

>> anak jaman now macam kita pasti jeli banget mengamati kesukaan pasar dan bagaimana trend saat ini dong? Jadi step 1 ini pasti bisa kamu ikuti ya

  1. Mempromosikan produk dengan menarik dan kreatif, seperti memunculkan visual foto atau video produk yang eye catching untuk promosi online.

>> Ingat, kita tidak bisa berjumpa langsung dengan customer, jadi harus menyertakan visualisasi produk yang menonjolkan kelebihannya. Harus disertai dengan detail ukuran, bahan dan keterangan fungsinya ya..

Mau belajar merajut? Yuk! Ini langkah-langkah yang diberikan Mbak Puput via video BERGURU

Apa saja yang perlu disiapkan sebelum memulai merajut ?

  1. Benang
  2. Knitting Needles
  3. Jarum
  4. Gunting

Jika tidak bisa pergi ke toko alat rajut, pastinya bisa beli online ya.. 4 hal di atas sangat basic dan pasti mudah didapat di pasaran.

Mbak Puput menyebutkan bahwa dia juga menggunakan benang dari bahan kaos, jadi, udah nol rupiah deh modalnya kalau kita memanfaatkan kaos bekas, hehehe.. hemat-hemat yaaa…

PAPIPUT YARN 

Saya share beberapa foto PAPIPUT YARN ya .. supaya kamu semakin penasaran dan segera kepoin kanal youtube NINJA XPRESS BERGURU

*****

Pastikan kamu tidak ketinggalan episode BERGURU lainnya dengan klik subscribe, like, dan tulis di kolom komentar, apa episode BERGURU selanjutnya yang harus kita pelajari bersama? Yuk! Semangat belajar dan mengembangkan hobimu ya! Jangan kasih kendor juga protokol kesehatanmu! Tidak boleh menyerah sebelum kita mencoba sesuatu, rejeki itu bisa diusahakan karena Tuhan menyayangi kita semua yang berdoa dan berusaha yaaa! Kita harus bisa survive!

Terima kasih sudah membaca sampai selesai, sampai ketemu di blogpost selanjutnya ya!

Salam,

Sofia Dewi

4 thoughts on “Di Rumah Aja Bisa Dapat Cuan Dari Merajut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *