EVENT · FINANSIAL · LIFESTYLE

Menikmati Pelangi, Selepas Hujan

Hai! Udah masuk musim Hujan nih di Jogja, tapi saya belum menjumpai Pelangi, hehe. Sabar menanti kok! Seperti halnya saat ini, Ada pandemi Kita juga Musti Bisa tetap asik menghadapi momen yang tidak pasti! Harus disiplin sama protokol kesehatan, tidak boleh stress Dan selalu optimis, supaya Bisa survive sampai pandemi berakhir ya!

Kita semua, di sini, di seluruh dunia, merasakan betul bagaimana dampak pandemi ini. Saya pun, sudah tidak bekerja lagi sekarang, saya kembali ke Jogja sejak pertengahan Tahun 2019. Dan memilih melakukan perjalanan bolak balik Jogja-Jakarta Dan ke area lain sesuai pekerjaan saat itu di sepanjang tahun sampai terakhir Februari 2020 kemarin. Sesudah itu tidak berani spekulasi untuk keluar Jogja, saya memilih tidak meneruskan hubungan kerja dengan perusahaan saya bekerja sebelumnya. Berat tentunya, tapi pilihan adalah pilihan.

Orang tua saya meminta saya untuk tetap di Jogja Dan mengambil pekerjaan online saja. Juga meneruskan usaha keluarga. Dan selama hampir 6 Bulan di rumah saja, akhirnya malah Ada banyak ide yNg Bisa direalisasikan.

Kebetulan saya masih mendapat gaji full saat keluar. Jadi saya Bisa mendapat modal untuk melakukan sesuatu. Loh, tidak Ada tabungankah? Well .. sebenarnya saya habiskan sebagian besar tabungan untuk berlibur ke Korea di oktober 2019dan Jepang Januari 2020, karena Kan tidak menyangka Ada pandemi, jadi saya berpikir masih Bisa menabung lagi dengan pemasukan berikutnya. Yah.. ternyata, tidak begitu jalannya hehe .. it’s okay!

Hidup memang penuh kejutan! Dan Kita harus memilih apa yang terbaik untuk meneruskan langkah! Buat saya, tinggal bersama keluarga saat ini adalah pilihan terbaik. Karena ibu saya Akan sangat khawatir Jika saya sendirian di Jakarta atau Kota lainnya.

Memanfaatkan Kesempatan The New Normal Perayaan Pernikahan

Nah, selama di rumah, saya mencari ide untuk mendapatkan penghasilan. Kebetulan rumah kami Ada usaha katering. Dan karena sekarang tidak Ada pesta pernikahan, jadi tidak Ada pesanan katering dalam skala besar. Tetapi saya siasati dengan membuat paket makanan berupa hampers untuk dibagikan pada kerabat pengantin sebagai pengganti pesta. Dan yes! Berhasil!

Kami memiliki kebiasaan ‘mengerahkan’ tetangga yang mau bekerja memasak Dan packing sebagai tenaga outsource. Jadilah selain kami, tetangga kami Juga bisa mendapat penghasilan.

Seneng deh! Meski sempat shock dan stress sama keadaan, tapi bersyukur karena dengan keikhlasan, akhirnya Ada kesempatan untuk bekerja di rumah.

#AyoMajuBersama

Ibu saya selalu mengajarkan saya untuk memperhatikan sekitar, karenanya saya kemudian Bisa otomatis mendapat ide lebih banyak lagi berkaitan sama The New Normal ini! Tidak Hanya hajatan nikahan Kan yang memerlukan hantaran ke kerabat, tetapi Juga Ada aqiqah, ulang tahun, bingkisam ramadhan hingga katering lebaran. Jadilah kami justru sibuk sekali, Alhamdulillaah!

Dan dengan adanya banyak orderan, kami pun Bisa mengajak lebih banyak tetangga untuk membantu menyelesaikan orderan ini. Jadi lah kami Bisa maju bersama!

Nah! Ngomong-ngomong tentang #AyoMajuBersama dalam momen pandemi yang serba tidak pasti ini, saya jadi semakin terinspirasi sejak rajin mengikuti Instagram live dari Home Credit Kita Bisa! Setiap Hari Rabu jam 7 malam! Nah, yang kemarin saya Tonton yang ini nih:

Saya mengidolakan Laura Aurelia, seorang Atlet Nasional (olahraga renang). Dan dengan tema yang santai yaitu “Tetap Asik Hadapi Momen Serba Gak Pasti” ternyata isi Instagram Live-nya sangat berbobot! Justru dari obrolan ringan justru Bisa mengeluarkan banyak pelajaran hidup yang cukup menampar Dan mirip dengan kisah pribadi.

Seru sekali MC kak Bernard mencaikan suasana Dan membawa alur hingga kami semua Bisa seru menyimak sampai selesai.

Atlet renang yang Juga mahasiswa psikologi semester 6 menuju 7 ini, ternyata memiliki banyak pengalaman kurang enak yang berkaitan sama psikologis. 11-12 dengan saya, sayapun memiliki pengalaman buruk hingga terdorong untuk mengambil jurusan Psikologi. Makin happy deh saya mengikuti Instagram live Ini!

Banyak Point Menarik dalam Instagram Live bersama Home Credit Dan Laura

Laura mengalami perubahan drastis Juga berkaitan sama kehidupannya. Sebagai atlet renang tentu tidak Bisa berlatih sehingga Bisa menurunkan staminanya. Dan nantinya dia harus berlatih lagi dari awal untuk membentuk kembali staminanya. Gadis manis yang belajar berenang sejak usia 7 tahun ini seharusnya Alan ikut turnamen di Filipina dalam waktu dekat, namun batal tentu karena pandemi ya.

Tidak hanya tentang olahraga, Laura Juga mengalami perubahan drastis dalam akademik. Kuliah dari rumah tentu banyak hambatan ya karena tidak Bisa tatap muka di kelas. Tentu sangat challenging terutama saat mengerjakan tugas kelompok. Stress? Pasti. Tapi, harus Ada solusi.

Prinsip hidup Laura selama pandemi

  • Tentukan Prioritas
  • Tidak Terlalu keras pada diri sendiri
  • Be kind to others

Bagus sekali ya 3 point yang sangat wow menurut saya, tetapi benar untuk dilakukan. Kita harus menerima keadaan lalu tentukan prioritas. Jika segala upaya sudah dilakukan tetapi belum maksimal, harus Bisa mengerti. Karena memang situasi ini membuat terbatas dalam bergerak. Dan tetap baik pada orang lain, karena semua susah tidak Hanya Kita, jadi harus sama-sama optimis.

Senang sekali bisa dapat voucher!

Saya pun susah menahan jempol untuk mengetik pertanyaan maupun respon! Sampai akhirnya dapat hadiah voucher belanja Rp. 200.000 Dan buku dari homecredit! Senangnya! Thank you!

Don’t Miss It!

Nah, saya pun excited menantikan Instagram live berikutnya di akun Instagram Home Credit . Nontom bareng yuk! Ingat, di Instagram Home Credit yang Ada centang biru ya, seperti ini:

Semoga tulisan ini bermanfaat! See you soon di instagram live! Besok Kita saling Sapa ya!

Salam

Twitter : @sophie_tobelly

Instagram : @sophie_tobelly

10 thoughts on “Menikmati Pelangi, Selepas Hujan

  1. Beugh! Makjleb banget ini sih .. bangga aku mengenal mu kak Sopiah. Masih mikirin tetangga! Jaman begini.. pantesan deh tontonannya Juga bagus gini, aku penasaran sama next eps

  2. Inspirastif banget tulisan kamu ini kak, setuju banget ada pelangi setelah hujan. Mari bangkit untuk jadi yang lebih baik. semoga pandemi covid-19 ini cepat musnah dan berakhir biar kita juga punya rencana ketemu ya kak! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *