EVENT

Ngabuburit Jaman Now, Bisa Diskusi Online Sekaligus Berdonasi

Semenjak PSBB diberlakukan, praktislah Kita terbatas untuk berkumpul. Tapi tidak boleh patah semangat karena jaman modern ini Bisa jumpa virtual! Jadilah aku ikutan Ngabuburit Online yang diinisiasi sama FWD Dan Kapanlagi.com .. Bareng Sistya (GOFIT) dan Zee Zee Shahab (selebriti) , lho! seru deh! Mau tahu apa aja yang dibahas? Yuk! Simak ceritaku sampai Habis ya!





Apa itu FWD?

FWD Indonesia atau FWD Life adalah sebuah perusahaan asuransi kekinian yang mampu merubah Cara pandang publik terhadap asuransi. Kamu Bisa download aplikasi FWD di iOS atau pun android secara gratis Dan nikmati sendiri fitur-fitur serunya. FWD terdaftar dan diawasi oleh OJK, karenanya segala transaksi yang terjadi sangat dijamin keamanannya.

Aku download untuk android, seperti ini tampilannya :

Instagram Live di @FWD_id

Sebelum ngabuburit online via zoom kemarin, sebelumnya aku ikutan nontonin IG live di @FWD_id ! Ada sesi latihan booty and core bareng Sastya dan Zee Zee Wahab.

Selama hampir 1 jam ikutan latihannya lumayan berasa sih di otot paha, perut dan paha belakang. Kalau rutin dilakukan 3x seminggu pasti selama sebulan sudah nampak sekali hasilnya hehe .. aku sudah catat beberapa gerakannya .. tapi selama puasa ini aku akan menghindari gerakan lompat-lompat dulu ya hihihihi … Latihannya seperti apa, akan aku share ke kalian di blog post terpisah ya! Kita bisa praktekkan bersama, supaya badan lebih fit dan padat!

*****

ZOOMbuburit bersama FWD

Hari Jumat kemarin, akhirnya bisa juga bertatap muka via ZOOM dengan teman-teman. Konsepnya adalah Buka Bareng FWD , jadi kami dikirimi voucher GOFOOD supaya bisa order dan nanti dinikmati untuk berbuka bersama! Praktis banget! Karena peserta ZOOM tersebar di beberapa kota jadi pastilah mudah dijangkau sama GOFOOD. Aku beli Bebek Peking Frozen dan dibantu digorengkan dadakan sama Ibu hehe biar tetap panas saat dinikmati sesudah sholat maghrib nanti.

Meriah banget ya! Ini belum semuanya sih, ada beberapa yang tidak masuk dalam frame ini .. Sesi pertama kami disapa sama Sistya dari GOFIT dan Zee Zee Shahab. Lalu mereka mengundang Ibu Evelyn Simanjuntak – Head of Bancassurance Business at FWD Life Indonesia yang memberi berita baik untuk kami semua ..

Zee Zee Shahab
Ibu Evelyn dari FWD
Sistya dari GOFIT

Ada banyak sekali event yang ditawarkan dalam aplikasi FWD Life. Kamu bisa explore nanti. Nah, yang mau kubahas kali ini adalah FWD Life bekerjasama dengan SOS Children’s Village Indonesia untuk turut serta mendukung keberlangsungan hidup ribuan anak yang kurang beruntung di Indonesia. Dan Bu Evelyn bilang kami semua sudah otomatis menyumbang bagi mereka dengan ikutan kegiatan ini! Happy banget!

Teman-teman semuanya juga bisa ikutan seperti kami, detail event charity-nya seperti ini ya :

Kamu cukup mendaftarkan diri via link di atas, dan dengan RP 200.000,00 kamu akan mendapatkan free jersey shirt dan kita bisa burn calories bersama-sama! Seru kan .. ? Sambil berolah raga sambil juga berdonasi, karena seluruh hasil dari partisipasi event ini akan didonasikan ke SOS Children’s Village Indonesia.

Apa itu SOS Children’s Village Indonesia ?

SOS Children’s Village Indonesia dapat kamu kenal lebih dekat melalui akun instagram @desaanaksos adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang berpusat di Bandung namun memiliki kantor kontak media di Jakarta.

Dikutip dari websitenya, SOS Children’s Village berdiri di tahun 1949 di Austria dan sudah bekerja di 134 negara termasuk Indonesia. Organisasi merupakan organisasi non profit terbesar di dunia yang aktif dalam menduung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan perlindungan pada anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua, kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.

SOS masuk ke Indonesia pada tahun 1972 dan saat ini telah memiliki 8 Village, di antaranya di Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Flores, Medan, Meulaboh dan Banda Aceh.

Kita semua pasti setuju kan kalau masa kecil adalah masa paling penting dalam pembentukan pribadi dan mental seseorang, karenanya seorang anak harus merasa aman dan nyaman dalam melewati masa tumbuh kembang ini. Karenanya organisasi ini berfokus pada bidang Pengasuhan, Pendidikan dan Kesehatan.

Saat ZOOMbuburit kemarin, kami berkenalan dengan Mas Luthfi Moch. Zaky sebagai Corporate Partnerships at SOS Children’s Villages Indonesia (SOS). Banyak banget cerita yang kami dapat darinya. Jadi ternyata ada sekitar 6.500 anak yang sudah dan sedang ditangani oleh SOS. Kebanyakan dari mereka adalah anak korban bencana alam.

Mas Luthfi Dari SOS

Kami diceritakan tentang anak-anak korban Tsunami Aceh dan baru-baru ini di Palu, jadi sudah ada 9 Village sekarang ya di Indonesia. Lalu bantuannya seperti apa untuk anak-anak ini ? Apakah hanya full memberian cash money? Tentu tidak. Sesuai dengan fokus dari SOS, anak-anak tersebut diberikan program pengasuhan, pendidikan dan kesehatan. Mereka juga dibekali banyak ketrampilan untuk bisa mandiri ketika beranjak dewasa.

*****

Aku seneng banget bisa ikutan untuk berpartisipasi dalam charity ini bersama dengan teman-teman yang ikutan ZOOM kemarin. Kita masih jauh lebih beruntung dari mereka, sudah melewati masa kecil dan survive sampai saat ini. Tentulah kita tidak akan tinggal diam bukan melihat ada banyak anak di luaran sana yang kurang beruntung ?

Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi ya!

Sampai jumpa di blogpost berikutnya,

Salam,

Sofia Dewi

10 thoughts on “Ngabuburit Jaman Now, Bisa Diskusi Online Sekaligus Berdonasi

  1. Wah praktis banget iki mbak, gausah kemana Mana udah Bisa Berdonasi Dan dapet jersey! Seneng kalo tujuannya untuk ngebantu anak2 yang kurang beruntung .. sementara ortu Kita lengkap Dan berkecukupan. Mau ikutan ah 🙂

  2. Aku udah download Dan Ada banyak banget program menarik! Da yang cm 60K Juga kak.udah daftar deh heheehehe tq infonya

  3. Seneng lho ada SOS village gini. Aku yatim piatu sejak kecil, paham banget susahnya tumbuh tanpa ortu. Tapi untung aku gak menyerah kak. Skrg udh bs kerja dan cukup 🙂 semoga adik2 bimbingan SOS bisa mandiri dan sukses. Terharu!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *