LIFESTYLE

Gampang Daftarnya, Gampang Klaimnya! Ayo, FWD-in Saja Jaminan Kesehatanmu di Traveloka!

Kolaborasi terbaru yang didukung oleh PT Mitra Jasa Pratama (MJP) sebagai Pialang Asuransi ini akan memberikan nasabah sebuah pengalaman berasuransi yang modern dan sepenuhnya digital.

Rindu liburan, aku gatel banget mau buka Aplikasi Traveloka! Tapi kalo lagi pandemi gini, buat apa? Gak kemana-mana juga kan ☹ eh, tapi ternyata, ada yang baru di Traveloka yang bisa kita klik untuk menjamin kesehatan kita di masa mendatang. Apaan tuh? Ada FWD di traveloka lho!! Surprised kan! Happy kan! Makin gampang deh menikmati Asuransi jaman now, mana lagi ada promo lho di aplikasi Traveloka! Untuk lebih jelasnya, baca tulisanku sampai habis ya! Jangan sampai terlewat!

Pola Hidup Sesehat Mungkin Mulai Dari Sekarang!

Sebagai perempuan yang aktif, tentu saya sangat peduli dengan kesehatan diri, padatnya jadwal bakalan terganggu kalau saya sampai sakit kan? Siapa sih yang mau sakit? Tapi .. siapa juga yang bisa menjamin kita selalu sehat ke depannya? Lalu harus bagaimana? Tentulah Saya melakukan beberapa hal sederhana sebagai kebiasaan sehari-hari, seperti :

  • Tidur cukup sebisa mungkin 8 jam sehari,Minum air putih minimal 2 liter,
  • Makan buah dan sayur,
  • Hindari pikiran negatif dan lingkungan yang toxic,
  • Olahraga minimal 30 menit sehari.

Gampang sekali kan? Khusus untuk selama WFH ini saya perbanyak minum air putih dan olahraganya, karena saya banyak duduk di depan laptop. Pastilah kalau kekurangan air bisa mengganggu konsentrasi dan metabolisme tubuh. Pernah saya bandel dan merasakan meriang cukup lama, habis itu, kapok! 

Nah, berangkat dari situ saya sadar banget kalau kesehatan itu bisa diusahakan untuk dijaga, tapi kalau apes-apesnya terjadi sesuatu, kita mesti menyiapkan rencana juga. Karenanya saya setuju dengan adanya asuransi kesehatan. Lalu apa sih keuntungannya punya Asuransi Kesehatan? Banyak lah .. 

  1. Sehat itu mahal, sekalinya sakit kita bakalan speechless sama info biayanya jika ingin mendapat fasilitas terbaik di rumah sakit yang bagus, dengan adanya asuransi, biaya jadi tercover,
  2. Tidak kuatir dengan biaya jadi sambil pengobatan bisa tetap sambil mengikuti passion yang selama ini dijalani,
  3. Memiliki asuransi sejak dini bisa membuat coverage dan klaim jadi lebih terjamin sebagai simpanan masa depan.

Nah sekarang tinggal memilih asuransi yang tepat dengan kantong dan perencanaan kita. Nah, ini yang mau saya bicarakan di sini nih!

Beli Asuransi Lebih Murah Dari Secangkir Kopi, Mau ?

Seneng banget karena 28 Oktober 2020 lalu, saya diundang ke event Virtual Konferensi Pers Peresmian Kolaborasi FWD Life dengan Traveloka! Dua aplikasi yang wajib ada di HP saya lah! Kali ini bisa dinikmati bersama via Traveloka! Wow banget, no ribet-ribet! Dan pastinya sering promo juga kan Traveloka! Terluv!

FWD Life dan Traveloka, dengan dukungan PT Mitra Jasa Pratama sebagai Pialang Asuransi (broker) dan insurtech Qoala, telah meresmikan langkah bersama untuk membuat asuransi lebih mudah dijangkau melalui Traveloka Protect, salah satu unit bisnis Jasa Keuangan. Sudah pernah intip-intip fitur ini di aplikasi Traveloka kan?

Nah, upaya ini dilakukan untuk melanjutkan kolaborasi yang sudah ada untuk menyederhanakan dan melakukan digitalisasi pengalaman berasuransi nasabah. Jadi, sekarang pengguna dapat secara online membeli produk asuransi FWD Life, Asuransi Bebas Handal dan FWD Cancer Protection, dengan mudah dan nyaman melalui aplikasi Traveloka. Dan .. ada kemungkinan dapat diskon juga kalau ada penawaran pada saat-saat tertentu!

Di Virtual Konferensi Pers lalu, ada  Wakil Presiden Direktur FWD Life, Adit Trivedi, Senior Vice President, Financial Services & Partnership, Traveloka – Yady Guitana, Vice President, Insurance Product, Traveloka – Isabella Yonathan dan  Chief Digital and New Business Models Officer FWD Life – Tris Rasika. Pastinya  beliau-beliau ini memberikan banyak pencerahan tentang rasa penasaran saya dengan kolaborasi apik ini! 

Adit Trivedi, Wakil Direktur Utama FWD Life mengatakan, “Melalui kerja sama ini, FWD Life terus memanfaatkan teknologi untuk menyediakan produk yang sederhana, praktis, dan mudah dipahami bagi para nasabah. Kami ingin produk asuransi dapat diakses dengan mudah, terjangkau, dan menarik untuk semua orang. Kami yakin bahwa kerja sama ini akan menciptakan pengalaman nasabah terbaik di industri di Indonesia.”

Bener banget, teman-teman, FWD Life ini sangat terjangkau, percaya gak? Lebih murah dari secangkir kopi, lho! 

“Bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan” menjadi fokus FWD Life untuk memanjakan masyarakat di Indonesia dengan fasilitas kesehatannya. Ada 2 Macam Asuransi yang terdapat di aplikasi Traveloka, coba dibaca dulu ya supaya kamu mantap mau pilih yang mana!

  1. Asuransi Bebas Handal adalah asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dengan manfaat rawat inap komprehensif. Produk ini menyediakan pilihan kontribusi mulai dari Rp75.000 per bulan dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta. 
  2. Asuransi FWD Cancer Protection adalah asuransi kanker terjangkau yang memberikan uang pertanggungan 100% saat diagnosis kankerdengan premi mulai dari Rp10.000 per bulan*dan manfaat hingga Rp150 juta. FWD Cancer Protection di Traveloka Protect juga mencakup karsinoma in situ yang akan dilindungi saat awal terdeteksi kanker.

Kedua produk ini menawarkan layanan digital end-to-end, dari pembelian hingga klaim yang mudah secara online menggunakan FWD MAX. 

FWD Life Pastikan Akses ke Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama Traveloka 

“Kami memiliki misi yang sama dalam memaksimalkan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi pengguna yang mencari perlindungan komprehensif, terutama pada masa yang penuh ketidakpastian ini. Kerjasama ini memungkinkan Traveloka dan FWD Life untuk menawarkan perlindungan kepada lebih banyak orang melalui produk asuransi yang beragam dengan berbagai keuntungan. Pengguna Traveloka kini dapat memiliki produk asuransi kesehatan melalui Traveloka Protect, sebuah solusi untuk perlindungan asuransi tanpa pemeriksaan kesehatan dan menawarkan metode klaim non tunai,”kata Yady Guitana, Senior Vice President Financial Services & Partnership Traveloka. 

Pernyataan beliau membuktikan bahwa kerjasama ini disambut baik oleh Traveloka dan dapat memfasilitasi kita semua sebagai pengguna aplikasinya. Siapa yang gak pakai Traveloka sih? Sebelum pandemi, hampir setiap minggu sebagian dari kita pasti jajan tiket dan akomodasi di sini kan? Nah kali ini fiturnya lebih lengkap! Ada Asuransi juga!

Pengguna Traveloka dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini dalam mengakses asuransi kesehatan lewat Traveloka Protect, pastikan kamu sudah update aplikasi kamu ya! Hanya aplikasi Traveloka v3.25.1 atau di atasnya yang bisa menikmati fitur ini! Kemarin saya cobain, eh gak bisa diklik bannernya FWD, ternyata karena saya belum update! So .. yuk cek dulu aplikasimu!

Begini langkah mudah untuk mendaftar FWD Life di Traveloka :

  1. cari ‘Insurance’ atau ‘Protect’, pilih ‘Health Insurance’, lalu 
  2. pilih paket FWD Bebas Handal atau pilih FWD Cancer Protection, Lengkapi detail, dan
  3. lanjutkan ke pembayaran.
  4. Polis asuransi akan dikirim langsung ke email pengguna hanya dalam hitungan menit.

Gampang sekali kan?

Congtaulations FWD Life dan Traveloka untuk kolaborasi ini! Selalu memberikan yang terbaik untuk kami! Salut!

Keep in Touch With Taveloka dan FWD Life

TRAVELOKA

Traveloka merupakan perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk transportasi, akomodasi, dan gaya hidup. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, sewa mobil, airport transfer, dan juga memiliki inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform dengan pilihan akomodasi dan paket terbanyak. Traveloka juga merupakan pelaku industri utama di sektor gaya hidup yang memungkinkan pengguna untuk melakukan reservasi untuk berbagai tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori kuliner. Traveloka memiliki layanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal, serta menawarkan kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 40 metode pembayaran, online dan offline, termasuk produk jasa keuangan PayLater, serta menghadirkan produk asuransi yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan perlindungan menyeluruh secara cepat dan mudah. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 60 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara.

FWD Life

NPT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia, menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, employee benefits, produk syariah dan takaful di beberapa negara. FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group. FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”).

Terima kasih sudah membaca sampai akhir.. semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa di blog post selanjutnya! Stay Safe, Stay Sane, Stay in Touch!

Salam,

Sofia Dewi

11 thoughts on “Gampang Daftarnya, Gampang Klaimnya! Ayo, FWD-in Saja Jaminan Kesehatanmu di Traveloka!

  1. Sehat memang mahal, karena kalau sakit kita akan kehilangan banyak uang dan kesempatan.
    Alhamdulillah saya termasuk yang mewajibkan diri harus punya asuransi, meski pendapatan minimalis. Justru jadi wajib banget punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *