EVENT · FINANSIAL · HEALTH · LIFESTYLE

Mulai dari Rp 10 ribu/Bulan Untuk Melindungi Orang Tersayang

Halo, teman-teman! Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat ya, harus selalu jaga kondisi body and soul dengan baik dan selalu positif biar imun kita bagus! Dan jadi survive! Bicara tentang menjaga diri, saya sedang ada pengalaman pribadi yang cukup miris. Apakah itu?

Jadi, tante saya sedang berjuang menghadapi kanker rahim stadium 2, sedih pastinya, ini sudah sejak September 2019 lalu. Pengobatannya lancar sampai hari ini sedang menjalani treatment di Rumah Sakit di Jogja. Sebenarnya kalau dilihat dari penyakit turunan, keluarga kami belum pernah ada yang mengidap kanker, kata dokter ini berasal dari gaya hidup yang kurang disiplin dalam berbagai aspek, tidak hanya asupan makanan tetapi juga pola istirahat, bekerja dan olahraga yang tidak seimbang.

Walaupun dengan adanya kemajuan teknologi dalam perawatan medis dan fasilitas kesehatan saat ini, penyakit kritis masih tidak dapat sepenuhnya dihindari. Hal ini membuat perlindungan akan risiko penyakit kritis masih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Sebagai tambahan, kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013. Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013. 

Ternyata kanker bisa mengintai kita semua ya, teman-teman. Saya jadi semakin concern dengan perlunya proteksi dini untuk kanker ini, karena bisa menyerang segala usia. Almarhum tunangan saya pun meninggal beberapa tahun lalu karena leukemia, padahal dia sangat rajin olahraga dan makan sehat. Hanya saja memang pola kerja, traveling dan jadwal makannya tidak beraturan. Proteksi seperti apa ya yang cocok untuk kita di dunia modern yang tidak bisa menghindari pola hidup modern yang serba tidak pasti?

Press Conference & Blogger Gathering Virtual bersama FWD  Pas banget saya sedang mencari tahu tentang proteksi kanker, pas juga dengan undangan dari asuransi online FWD yang melaunch produk terbaru : FWD Cancer Protection . Acaranya diadakan pada hari Selasa, 8 September 2020 melalui aplikasi ZOOM. Jaman sekarang, bersyukur sekali kita semua yang terpisah kota dan tidak disarankan untuk berkumpul masih bisa bertatap muka melalui aplikasi meeting online seperti ini ya.

Acaranya sendiri dibagi dalam 2 sesi, yaitu jam 10.00-12.00 untuk Press Conference bersama Media dan Blogger. Kemudian ada lunch break, dilanjutkan jam 13.00-15.00 untuk Blogger Gathering.

Saya akan share beberapa hal yang saya dapatkan dari event ini, saya betah sekali berjam-jam di depan HP untuk mengikutinya tanpa kedip hehe karena topik bahasanya sangat menarik. Selain mengundang manajemennya untuk menjelaskan produk, FWD menghadirkan pakar kesehatan, pakar keuangan, cancer survivor, dan personal trainer untuk menjelaskan lebih lanjut sesuai bidangnya. Nah inilah yang sangat menarik! Plus .. dapat bonus hiburan dari Iwa K! Yup, rapper kawakan Indonesia ini sudah lama tak terdengar namun lagunya “Bebas” sudah legend sekali ya! Lagu ini menjadi lagu spesial untuk campaign FWD Cancer Protection. Cerita selengkapnya, baca sampai selesai ya!

Kanker Itu Apa?

Selama ini kita hanya tahu bahwa kanker adalah penyakit berbahaya yang bisa disembuhkan namun melalui proses yang panjang. Tapi tahukah kamu, kanker itu apa ? Bagaimana prosesnya? Dan apa pencegahan yang bisa kita lakukan?

Menurut Dokter Samuel yang menjadi narasumber dalam acara ini, Kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan karena adanya perubahan DNA/gen. Kanker menyebar sangat cepat dan biasanya keluhannya itu baru dirasakan saat kanker sudah mencapai stadium lanjut. Karenanya kanker juga termasuk dalam silent disease, ya, teman-teman, karena awalnya tidak ketahuan dan tahu-tahu sudah masuk stadium 1-3.

Jika ingin mencegah kanker, harus tahu dulu penyebabnya ya. Ada beberapa faktor penyebabnya, yaitu :

  • Pola hidup yang salah

>> kita tidak hanya cukup menerapkan pola hidup sehat tetapi juga harus bugar, jadi harus rajin berolahraga juga ya

>> terapkan 5S : Sehat makan, sehat berpikir, sehat istirahat, sehat kegiatan dan sehat lingkungan

  • Makanan yang salah

>> makan yang banyak itu benar, tetapi terlalu banyak makan dapat menyebabkan obesitas. Dan obesitas itu bisa memicu kanker.

  • Jadwal Makan yang salah

>> terlalu sibuk beraktivitas tentulah bisa membuat kita mengabaikan jadwal makan, itu sungguh berbahaya, teman-teman. So please disiplin makan ya.

>> kita di Indonesia terbiasa untuk makan 3x sehari, yaitu : makan pagi, makan siang, makan malam. Jangan sampai ada yang di-skip ya.

  • Jenis makanan yang salah

>> Kita tidak boleh mengkonsumsi jenis karbohidrat sederhana karena itu akan diubah tubuh menjadi glukosa. Ingat-ingat kalau penderita kanker itu tidak boleh banyak mengkonsumsi gula

>> Jangan makan makanan yang banyak mengandung zat adiktif seperti pewarna, pengental dan pemanis buatan.

  • Pengolahan makanan yang salah

>> siapa yang tidak suka makan gorengan ? tidak ada ya hehehe. Hati-hati teman-teman, pengolahan makan dengan digoreng itu sangat tidak disarankan, bahkan menggunakan olive oil pun masuk kategori tidak bagus lho! Minyak terbaik untuk menggoreng adalah Virgin Coconut Oil atau VCO dan Minyak Bekatul.

Dalam kehidupan pastilah susah untuk menghindari beberapa larangan di atas ya, teman-teman, jadi satu-satunya yang saya yakini untuk dilakukan secepatnya adalah mempersiapkan proteksi sebaik mungkin selagi kita sehat. Bukan berarti mendahului keadaan ya, tidak sama sekali, tapi sedia payung sebelum hujan itu perlu.

Mentarget Semua segmen umur yang Berjiwa Muda, FWD meluncurkan produk terbaru FWD Cancer Protection

Tentang FWD Life

PT FWD Life Indonesia atau lebih dikenal dengan “FWD Life”, adalah pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Saya mengenal FWD beberapa bulan lalu, selain dari event dan sosial media, banyak sekali teman-teman saya yang sudah menggunakannya. Paling banyak adalah untuk melahirkan. Saya sih super kepo untuk tahu lebih banyak.

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.FWD memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia, menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, employee benefits, produk syariah dan takaful di beberapa Negara. FWD ini fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group. FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”). 

Selasa, 8 September 2020 lalu, FWD Life mengumumkan peluncuran produk asuransi kanker online yang terjangkau, yaitu FWD Cancer Protection. Produk baru ini hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim, lho! Semudah itu memang, teman-teman. Saya akan jelaskan lebih lanjut nanti ya! Cukup 4 langkah mudah!

Dalam acara peluncuran FWD Cancer Protection, FWD Life ingin menghilangkan rasa khawatir nasabah dari harapan “mudah-mudahan nggak kanker” dan berfokus untuk memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker datang. Karena pengobatan kanker itu kan tidak biasa ya, effortnya besar karena selain dari segi biaya juga perlu optimis sembuh dan ketenangan pikiran. 

Nah, FWD Life berharap dengan diluncurkannya produk ini dapat mendorong nasabah untuk bebas menjalani passion tanpa perlu khawatir, serta melalui layanan digital end-to-end, FWD Life dapat memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabahnya, teman-teman.

Presiden Direktur FWD Life , Anantharaman Sridharan mengatakan, “Dengan meningkatnya prevalensi kanker, kami hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia. FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga. Mudah dibeli dan mudah dalam proses klaim”

Beliau menambahkan bahwa dengan peluncuran produk ini adalah momen penting bagi perkembangan perusahaan kami di Indonesia dan kembali menekankan visi kami, yaitu untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

4 Kelebihan Asuransi FWD Cancer Protection

FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, iFWD.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX. Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosa kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan. Wow banget kan! Uang segitu bahkan lebih murah dari jajan kopi hits jaman now kan, teman-teman?

Berikut adalah 4 langkah mudah dari FWD Life untuk kita :

Cukup kaget dengan kemudahan ini, karena biasanya tidak mungkin tidak ada pemeriksaan kesehatan lho saat apply asuransi kan. Lalu .. form dan syarat administrasinya lumayan ribet. Tapi FWD Life ini cukup dikerjakan dari mana saja melalui aplikasi online and that’s it! All done! 

Manfaat Utama FWD Cancer Protection

Tidak hanya udah di-apply, FWD Life juga memiliki banyak manfaat, lho, teman-teman. Manfaat utama FWD Cancer Protection ini meliputi : 

• Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun (setelah masa tunggu 90 hari)

• Premi Terjangkau Mulai dari Rp10.000 per bulan 

• Proses pengajuan yang simpel dan mudah melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan

• Nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama

• Nasabah Dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta

• Pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX

FWD Life Direktur, Chief of Proposition & Syariah , Ade Bungsu mengatakan, “Kami percaya bahwa penyakit kanker bisa menyerang siapapun tanpa melihat usia. FWD Life ingin menghilangkan rasa khawatir nasabah dari harapan “mudah-mudahan nggak kanker” dan berfokus untuk memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker datang. Oleh karena itu , asuransi FWD Cancer Protection menawarkan perlindungan yang “mudah beneran” untuk memastikan nasabah terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosa terkena penyakit kanker. Harapan kami, nasabah dapat terus bebas jalani passion tanpa perlu khawatir serta, melalui layanan digital end-to-end, kami dapat memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah kami.”

Jadi ya teman-teman, menurut saya produk FWD Life Cancer Protection ini konsepnya memang bagus banget. Karena nasabah yang didiagnosa kanker, yang bekerja dan berkarir diharapkan bisa tetap menjalani passion dan kewajiban tanpa harus kuatir untuk biaya pengobatannya. Cukup fokus pada pengobatan dan kehidupan sehari-hari karena biaya berobat sudah tercover. Karena sesungguhnya kepanikan bisa menyebabkan pikiran tidak tenang dan justru bisa menghambat proses penyembuhan , betul ?

Keep In Touch With FWD Life

Sudah mulai tertarik ya sama produk proteksi ini? Nah, untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Life, teman-teman bisa mengunjungi www.fwd.co.id atau www.ifwd.co.id , yah!Dan untuk bisa mendapat update tercepat tentu teman-teman juga bisa follow akun sosial media FWD life di :  Facebook, Twitter, Instagram, Dan YouTube.

*****

Terima kasih, teman-teman, sudah menyimak sampai akhir. Semoga informasi ini berguna dan memberikan pencerahan untuk rekomendasi proteksi dini bagi diri kita semua. Jangan kasih kendor ya untuk syarat protokol kesehatan selama pandemi ini. Kita berdoa bersama untuk kesembuhan bumi ini, jaga juga pola makan sehat dan kebugaran badan kalian yah! Sekali lagi, kita harus selalu mengharapkan yang baik-baik, berharap tidak kena penyakit kritis, amin! 

Sampai jumpa di blogpost selanjutnya ya!

Stay safe, Stay Sane!

Salam,

Sofia Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *