EDUKASI

#westandupid : Ayo STOP Pelecehan Terhadap Perempuan Di Tempat Umum!

Halo, halo, Selamat Malam!
Aku mau nanya dong, teman-teman ..
Pernah melihat kejadian pelecehan di tempat umum? Atau kamu pernah mengalaminya?

Ini bisa terjadi setiap hari, dimana-mana. Pelecehan di tempat umum bisa berupa komunikasi verbal, non-verbal, atau tingkah laku fisik bersifat seksual yang tidak diinginkan.

Aku pernah mengalaminya, waktu SMP, aku naik bus. Aku suka banget duduk dekat jendela, tahu-tahu Ada yang duduk di sebelah, biasanya gak kenapa-kenapa. Kali ini beda, soalnya, laki-laki ini tiba2 nyikut-nyikut terus gitu. Sebel banget! Aku langsung berdiri dan pindah tempat duduk dekat pintu. Sempat teriak dulu, “laki-laki genit!!” tapi dia malah ketawa-ketawa dong..

Pelatihan #Standup campaign

Akhirnya Aku dapat pencerahan, Karena diajakin ikutan pelatihan virtual di www.standup-indonesia.com supaya Bisa tahu aku harus gimana kalo (amit-amit) berhadapan dengan situasi seperti itu lagi.

Faktanya, 8 dari 10 perempuan Indonesia pernah mengalami pelecehan di ruang publik. Mungkin itu terlihat kecil, seperti, disuitin, dilihatin dengan pandangan ——-, disenggol bilang gak sengaja, sampai dikuntit ke rumah.

Dan sering gak nyaman ketika berada di transportasi umum. Sekalipun berpakaian sopan, tetap saja tidak mengurangi pengalaman buruk ini. Karena banyak Juga lho teman-teman hijabers Juga jadi korban pelecehan. Pernah mengalaminya juga gak?

Please jangan ragu untuk melawan, karena ternyata 91% orang saksi yang melihatnya tidak tahu harus berbuat apa untuk membantu perempuan yang dilecehkan. No wonder pada cuek-cuek Aja 🙁 please, STOP! Kita semua harus sama-sama melawan!

Yuk! #WeStandUp together! Karena Kita Bisa!

Biar kita tahu ciri-ciri tindakan pelecehan dan 5D yang harus dilakukan untuk bereaksi pada pelecehan, ikuti pelatihan virtual bersama L’Oreal Paris!

Pelatihannya ringan dan menarik banget! Solusinya juga mudah, yakin kita semua bisa melakukannya dan membawanya dalam kebiasaan sehari-hari!

Together We Can!
@getthelookid #WeStandUpID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *