CAFE · LIFESTYLE · TRAVELLING

Mampir ke Haru & One Day, Cafe-nya Lee Donghae Super Junior di Seoul, Yuk!

Buat kamu pecinta K-Pop, pasti jalan-jalan ke Korea Selatan adalah salah satu dari impian, betul .. ? Nah .. Kalau kamu ngefans sama Super Junior, kamu pasti sangat familiar sama judul di atas ya .. Yup! Haru & One Day Cafe di Seoul Korea Selatan ini adalah milik salah satu member grup pelantun ‘Mr Simple’, Lee Donghae! Mau tahu lebih Lanjut tentang Cafe ini, ada apa saja di sana dan gimana cara ke sana ? Yuk! Baca terus sampai selesai ya!

Saat di Seoul, aku tinggal di area hapjeong itu masih di area hongdae. AKu stay di salah satu property yang kutemukan di air bnb! Seneng banget bisa dapat diskon USD 35 untuk menginap di air bnb selama minimal 2 hari. Mau juga diskonnya? Kamu bisa tengok caranya di sini.

Oke .. kembali ke Haru & One Day, apa hubungannya dengan stay di area Hongdae ? Nah karena ini di kereta termasuk green line, jadi kalo kamu mengawali perjalananmu dari sini jadi cuma naik sekali aja …

Lokasi Haru & One Day Cafe

Alamat lengkap Cafe Haru & One Day yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam ini adalah di 92 Achasan-ro, Seongsu 2(i)-ga 3(sam)-dong, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan , tentu kamu bisa ke sana dengan taxi kalau siap sama biayanya ya .. Tapi menurutku, kamu bisa naik kereta aja, selain jauh lebih murah, kamu jadi bisa punya pengalaman act like local .. dan tempatnya sangat dekat jaraknya dari pintu keluar stasiun!

Pastikan kamu turun di stasiun yang benar : SEONGSU

Hampir tidak mungkin kamu bakalan kesasar, teman-teman! Kamu tinggal naik kereta di GREEN line, turun di SEONGSU station. Cari EXIT 4 maka kamu akan melihat ini :

begitu keluar exit 4 Seongsu St kamu langsung turun dan jalan lurus saja .. posisi anak panah putih itu adalah Haru & One Day Cafe ..

Haru & One Day Cafe itu sedekat itu dari pintu 4 .. cukup koprol beberapa kali hihihih .. seperti ini Cafe-nya ..

Menurut info yang kudengar dari beberapa teman pecinta Suju, Haru & One Day cafe ini dibuka di musim gugur tahun 2016, setelah beberapa bulan sebelumnya Donghae menutup bisnis restoran meksiko-nya. Well … This coffee shop indeed looks more promissing ya gak sih …

Nanti coba kamu perhatikan saat turun dari kereta, stasiun seongsu terlihat berbeda dengan stasiun lain . Bangunan vintage-nya berasa bener! Mulai dari peron hingga pintu keluarnya .. Kalau sempat, fotolah di peron .. Line antara kereta 1 dan kereta lain .. Cakep banget. Pas aku datang kondisi stasiun ramai sekali, jadi langsung keluar aja hehehehe.

Nah, pas keluar dari stasiun kamu akan melihat bangunan di kanan kiri juga vintage banget! Jadi kehadiran Haru & One Day di sini beneran seperti sebuah oasis yang memberi kesan beda dari bangunan lain, sangat minimalis, modern dan plain .. Jadi langsung tahu deh …

Waktu terbaik mengunjungi Haru & One Day Cafe

Cafe ini memiliki eksterior dan interior yang simple banget tapi di bagian dalam banyak sentuhan industrial yang apik. Pas ke sana enggak terlalu rame, jadi enggak berisik. Tapi mungkin juga ga seberisik itu juga karena jarang banget denger orang tertawa keras di sana. Ada seat outdoor tapi lebih banyak indoor. Saat ke sana aku di Autumn season .. so kalau stay outside ya beku aja gaes hehehehe ..

Sebenarnya enggak ada waktu yang pasti kapan sepinya untuk mengunjungi cafe milik selebriti ya .. Tapi aku dan Ode berpikir simple aja, hindari jam makan siang dan makan malam hahaha .. Dan emang benar sih, sebelum pergi tentu aku sudah membaca review beberapa bloggers yangs udah pernah ke sana dan rata-rata mengatakan kalau di jam makan siang itu pasti penuh, jadi kemungkinan cuma bisa take away aja. Sayang banget kalo aku sampai mengalaminya .. lagian, ini kan coffee shop, untuk main course aku tentu lebih memilih nasi haha .. ya kaaan .. daripada cake atau sandwich .. Perut kampung ini hihihi gak bisa kalo cuma makan sedikit sedikit ..

MENU di Haru & One Day Cafe

Nah, pasti ini yang kamu tungguin ya.. Menu yang ada di cafe Donghae itu kayak apa sih? Apa semua itu kesukaan dia? Well.. Kalo kesukaannya atau bukan, itu berat sih jawabnya, jujur aja aku tak tahu wekeekekekeke .. Tapi kalo tentang menunya aku bisa tunjukin ..

Setelah membayar pesanan, kamu akan dikasih 1 alarm yang akan bunyi saat pesanan kamu siap. So, kamu bisa ambil pesanan kamu di meja pick-up.

AKu ke sana sama Waode, teman aku, dan kami memesan ini :

es coklat pesanan waode
coklat panas pesananku (sengaja pesan ini karena gelasnya ada tulisannya haha kalo yang es pakenya kaca hiks)

Harga makanan dan minuman di sini tidak jauh beda dengan coffee shop di Mall besar di Indonesia, jadi menurutku masih sangat terjangkau kok .. bawa uang IDR 150.000 kamu sudah bisa dapat makanan dan minuman.


Ini bill kami berdua. Habis 17.500 won itu sekitar hampir 200.000. 1 won itu 11-13 rupiah aja

Spot untuk Foto di Haru & One Day Cafe

Ada banyak spot foto menarik di sini, yang jadi favorit tentunya seperti di cover artikel ini donk … lalu di depan pintu hehe .. tapi kamu bisa explore banyak tempat untuk foto kok, lihat aja seperti ini tempatnya :

Pastinya ini jadi the best spot! Tapi jarang kosong katanya.

Toilet

Saat aku datang, lupa ke toiletnya. Tapi toilet ada di luar cafe.. Jadi di pintu kaca di foto di atas itulah jalan ke arah toiletnya ya ..

Good Habbit di Haru & Oneday

Di Haru & One Day ada sebuah meja yang digunakan sebagai tempat meletakkan mug dan piring kotor. Jadi sesudah kita selesai makan, langsung bawa sendiri nampan isi alat makannya, dan diletakkan di meja itu. Ada tulisannya “RETURN”.

Letakkan nampan isi alat makanmu di meja ini ya

Saat kami datang, Super Junior sedang ada di Japan .. so .. yaudah, gak mungkinlah ketemu Donghae haha .. ya kalik kan masih bisa berharap .. mungkin di lain waktu bisa ketemuan .. mungkin juga malah kamu yang bakalan ketemu dia di sana hehehe .. Karena katanya, Donghae ke Cafe juga saat luang ..

Yuk! kalau kamu ke Korea Selatan dan ada di Seoul, jangan sampai skip datang ke Haru & One Day Cafe milik Lee Donghae Suju yaaaa! Selamat mencoba!!

salam,

Sofia Dewi

18 thoughts on “Mampir ke Haru & One Day, Cafe-nya Lee Donghae Super Junior di Seoul, Yuk!

    1. Guampaaaang! Pokoknya green line kalo kamu belom cari tempat tinggal lgsg cuz klik halaman airbnb aku ya.. Bikin akun baru via link itu biar dpt voucher dan bs book stay di hongdae

  1. lucu banget kafenya, lihat es coklatnya dikasih coco chips gitu cute banget. Kalo dilihat vibes nya kaya kafe-kafe di sini ya, apa karena sedang jam sepi aja?

  2. Terimakasih udah ngasih gambaran gimana suasana korea dan rasanya bisa ngopi disana. Kafe-kafe disana sepertinya estetik banget ya. Pernah lihat bbrp kafe lewat kanal otbe-na Titan Tyra juga keren banget.

  3. Cakep banget mbaaaak desain kafenya. Vibe nya juga keliatan enak banget. Aduh, jadi kangen Korea. Sayang banget sekarang lagi ada corona jadi belum berani buat travelling ke luar negeri 🙁

  4. lihat coklatnya wuw banget deh, malam-malam begini sambil kerja enaknya pastinya minum coklat. lihat suasananya look cozy banget ya bikin betah ngecafe di tempat asik kayak gitu. bagus ya self service abis makan bersihin sendiri kayak di Jepang

  5. Duuuuuh aku pas ke Seoul itu masih belum suka Ama drakoran mba. Ke Korsel itu juga Krn kebetulan ke Jepang, dan aku pikir, sekalian aja lanjut Korsel mumpung Deket :D.

    Jd apa kesana ga ada kepikiran mau ke kafe kopi ato apapun. Yg ada malah kulineran biasa dan borong skincare wkwkwkwkw.

    Skr karena aku udah kecanduan Drakor, jd kadang kalo di drama ada adegan di kafe kopi, itu aku lgs pengeeeen :D. Kyknya kalo ntr ke Jepang,aku mau mampir LG ke Korsel ah. Tapi kali ini hrs prepare list kafe yg komplit 😀

  6. Ongeeeekkk~
    Hadjuuh~ Aku kangen banget sama baby ongeeek.
    Aku juga ELF loo…hahhaa~
    Seneng banget baca review cafe kopinya uri Donghae.

    Trus….trus ke cafenya personil suju siapa lagi niih…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *